.

Cara Mengobati Orang Yang Menggigil / Bergetar Kedinginan


Hallo minasan, hari ini Japanindo Cute Culture sangat bersyukur karena keadaan badan mimin sudah mulai sehat dibandingkan beberapa hari yang lalu yang keadaanya sakit dan remeks banget nih badan. Hehe jadi curhat. 

Terima kasih juga yang kusampaikan pada mamaku tercinta yang selalu menemaniku di saat aku sakit, adikku yang paling ganteng yang sangat perhatian dan bapakku yang selalu mendoakan kesehatanku. Hehehe. Sebenarnya gak begitu parah sakitku. Hanya saja aku merasa bersalah dan tidak enak hati karena telah merepotkan mereka. 

Cara Mengobati Orang Yang Sedang Menggigil / Bergetar Kedinginan

Kembali lagi ke cara mengobati orang yang menggigil kedinginan. Walaupun mimin bukanlah seorang dokter, ataupun perawat, insyaallah dengan cara ini akan sedikit membantu karena admin juga pernah mengalami yang namanya “menggigil” atau bergetar kedinginan. 

Entah tidak tahu kenapa tiba-tiba beberapa hari yang lalu. Mimin terbangun dari tidur pada jam 2 malam. Di saat itu sepertinya tubuhku kedinginan serasa berjalan-jalan di badai salju. Kulitpun bergetar-getar, perutku juga rasanya keroncongan. Kalau keroncongannya mungkin karena laper. Hahaha. 

Di saat itu, adikku yang masih terbangun segera menyelimutiku, memberikanku sebuah air untuk minum, dan kue untuk makanan. Tapi entah kenapa badanku masih menggigil tidak karuan. Karena tidur tak enak, makan tak enak, lalu aku membentuk posisi duduk. Duduk dengan selimut 3 lapis. Waw… Setelah itu aku melihat ada obat sepertinya sudah beberapa minggu lalu aku membelinya. Obat itu adalah obat flu dengan merek yang cukup terkenal dan berbungkus kertas kuning. Tahu khan obatnya.. hahaha..

Setelah meminum obat itu, entah apa itu pengaruh dari obat sehingga aku bisa tenang dan bernafas dengan lega karena menggigilkupun sirna. Setelah itu, aku tertidur pulas hingga pagi hari. Apakah dengan begitu saja menggigilku hilang??? Tidak karena waktu sore hari. Badanku kumat lagi dan akhirnya badanku menggigil dan bergoyang-goyang lagi. Heran padahal saat itu udara di luar sangat panas dan tidak dingin. 

Disaat itu yang ada hanya mamaku yang kebetulan pulang kerja. Akupun diselimuti dengan selimut hangat dan sebuah pelukan dilayangkannya beberapa menit. Kali ini aku enggak minum obat, ataupun makan kue. Hanya berbekal dari sebuah pelukan dari mama, menggigilkupun hilang dengan sendirinya. Setelah menggigilku hilang, dahiku terasa panas dan langsung saja mama dengan tanggapnya mengkompres kepalaku dengan air.

Sorenya, karena mama dan keluargaku khawatir. Aku dibawa ke dokter keluarga. Kata dokter, jika aku nanti menggigil lagi, segera siapkan baskom yang berisi es dan handuk untuk mengompres. Karena menggigil adalah satu gejala atau tanda seseorang yang akan panas tinggi. Jadi setelah diselimuti, langsung saja kompres dengan air es supaya panas tinggi cepat turun dan menggigilpun hilang. Semoga membantu dan cepat sembuh. :)

Jangan lupa share ya kalau suka artikel Cara Mengobati Orang Yang Sedang Menggigil / Bergetar Kedinginan. Silahkan bagikan artikel ini ke teman-temanmu di fb, twitter, atau akunmu yang lain dengan menekan tombol share di bawah artikel. Like, follow dan komentar kalian sangat berarti untuk masa depan blog Japanindo Cute Culture ini. Jika mau berlangganan artikel Japanindo Cute Culture silahkan follow twitter, follow Google plus, like facebook atau masukkan email kalian dikotak bawah artikel. Mau Copy Paste artikel juga diperbolehkan asalkan mencantumkan link sumber seperti ini www.japanindocuteculture.com, jika tidak mau mencantumkan link siap siap aja blognya dihapus oleh DMCA dan Blogger. Hihihi. Terimakasih sudah membaca dan berkunjung ya. Have Nice Day.

2 Responses to "Cara Mengobati Orang Yang Menggigil / Bergetar Kedinginan"

  1. maksih banyak mbak atas tips nya.
    saya tunggu artikel selanjut nya

    BalasHapus