.

Download Software HjSplit dan Cara Menggunakannya


Selamat siang semuanya, hari ini JapanindoCuteCulture akan membagikan software gratis untuk menggabungkan film yang part-partan. Sebagai seorang yang gemar download film atau movie, Hjsplit wajib dimiliki oleh downloader. Untuk pemula mungkin bingung apa sih gunanya Hjsplit??? okay mulai dari awal aja deh JCC ngenalinnya.

Download Software HjSplit dan Cara Menggunakannya

Hjsplit adalah sebuah software serbaguna untuk memotong film maupun menyatukan film yang terpisah. Film kog dipotong-potong, kalau dipikir-pikir aneh ya seperti makanan aja. Hahaha. Film dipotong-potong untuk memudahkan pengupload lebih cepat mengupload di media hosting untuk didownload orang-orang. Biasanya film 1 giga kalau didownload bisa memakan waktu lama, untuk koneksi lambat film 1 giga bisa memerlukan waktu 8 jam atau lebih itupun resikonya banyak sekali. Jika tiba-tiba file corrupt, koneksi eror, koneksi lemah, film 1 giga bisa ga komplit-komplit. 

Nah untuk mengantisipasi hal itu pengupload mengunggah videonya ke dalam potongan kecil-kecil, sehingga pendownload juga bisa lebih mudah mendownload film dengan cepat dan tanpa hambatan. Sehingga sering kita jumpai file download movie bluray menggunakan link download part 1, part 2, part 3 dan seterusnya. Yang mau download drama korea silahkan mampir ke intandorama.com yah. Hehe sekalian promosi.

Biasanya file video yang dipotong menggunakan Hjsplit akan menghasilkan bentuk part seperti ini:

cara memotong video dengan hjsplit

judulfilm.avi.001 judulfilm.mkv.001
judulfilm.avi.002 judulfilm.mkv.002
judulfilm.avi.003 judulfilm.mkv.003
Cara memotongnya juga gampang dan mudah hanya tinggal menekan tombol split lalu pilih input file untuk memilih video yang ingin dipotong. Jangan lupa atur ukuran videonya yang ingin dipotong dulu. Misalnya video 1 giga dipotong menjadi 500mb-an. Hasilnya nanti akan menjadi 2 bagian berupa mkv.001 dan mkv.002 yang masing-masing berukuran 500mb. Setelah selesai buka folder letak video yang telah dipotong tersebut untuk melihat hasilnya.

Cara menggabungkan film part 1, part 2 dan part 3 dari hasil potong HjSplit supaya menjadi 1 film yang utuh:

cara menggabungkan vido part2an dengan hjsplit

-Tempatkan film part 1, part 2, dan part 3 dalam 1 folder yang sama
-Pastikan judulnya dibelakang sudah urut mulai .001 .002 .003 dan seterusnya
-Buka HjSplit
-Pilih Join
-Klik input file
-Pilih File pertama yang ingin digabungkan biasanya berakhiran .001
-Tunggu hingga menyatu
-Lihat hasilnya

Download Hjsplit silahkan menuju ke website resminya DISINI.
Untuk download hanya pilih 3 link yang bertuliskan hjsplit.zip
Selamat mendownload semoga membantu. ^^

Jangan lupa share ya kalau suka artikel Download Software HjSplit dan Cara Menggunakannya. Silahkan bagikan artikel ini ke teman-temanmu di fb, twitter, atau akunmu yang lain dengan menekan tombol share di bawah artikel. Like, follow dan komentar kalian sangat berarti untuk masa depan blog Japanindo Cute Culture ini. Jika mau berlangganan artikel Japanindo Cute Culture silahkan follow twitter, follow Google plus, like facebook atau masukkan email kalian dikotak bawah artikel. Mau Copy Paste artikel juga diperbolehkan asalkan mencantumkan link sumber seperti ini www.japanindocuteculture.com, jika tidak mau mencantumkan link siap siap aja blognya dihapus oleh DMCA dan Blogger. Hihihi. Terimakasih sudah membaca dan berkunjung ya. Have Nice Day.

1 Response to "Download Software HjSplit dan Cara Menggunakannya"