.

Rasanya Jatuh Cinta dan Menyukai Seseorang


Banyak orang yang bernyanyi Jatuh cinta berjuta rasanyanya, biar siang biar malam terbayang wajahnya... Sebenarnya bagaimana sih rasanya jatuh cinta??? Apakah jatuh cinta memang indah dan membuat orang bahagia??? Pernahkah kalian merasakan jatuh cinta kepada seseorang???. Jika minasan belum pernah merasakannya, JCC akan mencoba mendeskripsikan rasanya jatuh cinta. 

Jatuh cinta tidak mengenal usia, status dan pangkat. Setiap orang akan merasakannya ketika dia bertemu dengan seseorang pujaan hatinya. Jatuh cinta bisa karena pandangan pertama, terbiasa, terbawa rasa cinta seseorang [cinta karena seseorang yang mencintaimu] dan lain-lain.

Admin sudah merasakan 3x jatuh cinta di dalam hidup ini. Pertama ketika masih SD, aku pernah duduk dengan seorang lelaki yang lumayan ganteng waktu itu. Namanya masih kecil mungkin inilah yang disebut cinta monyet. Hmm mungkin karena terbiasa dan aku selalu duduk disampingnya selama beberapa tahun. Aku merasa menyukainya. Aku selalu senang jika dia memanggilku, dan ketika ia berolahraga aku selalu mengamatinya. Bajunya basah penuh keringat baunya sangat khas, aku suka banget ketika rambutnya basah, senyumnya manis, dan hatiku selalu senang jika ia berbicara padaku menanyakan sesuatu tentang pelajaran. Haha semoga temanku SD tidak membaca postingan ini. Sayang seribu sayang aku hanya bisa menyukainya saja waktu itu karena sepertinya dia hanya menganggapku sebagai seorang teman.

Cintaku yang kedua tumbuh ketika aku masih SMA. Aku menyukai seorang kakak kelas, dia manis seperti coklat karena kulitnya coklat. hehe. Kelasku yang dekat dengan lapangan memudahkanku melihat dia disaat berolahraga. Aku dulu waktu SMA tidak bisa dandan dan tampil apa adanya. Aduh pokoknya enggak banget deh penampilanku. Jauh sekali dibandingin pacarnya gebetanku itu. Tapi meskipun begitu aku memaksa mencari tahu nomor teleponnya. Aku ingin bisa dekat dengannya meskipun sebagai teman. Ketika aku mendapatkan nomornya, aku berhasil smsan dengannya walaupun aku tidak memberitahu siapa aku sebenarnya. 

Rasanya Jatuh Cinta dan Menyukai Seseorang

Singkat cerita karena merasa aku semakin dekat dengannya aku mengajak kakak itu ketemuan di koperasi sekolah. Betapa deg-degannya aku. Dia berjalan dari jauh menatapku dan akhirnya aku bisa mengenalkan diriku padanya. Aku memberanikan diri meminta fotonya sebagai kenang-kenangan karena sebentar lagi dia tamat SMA dan kuliah di bagian keperawatan. Kakak itu pun menyetujuinya. Haha betapa senang hatiku. Dia juga memberiku sebuah permen. Tahukan kamu, kalau bungkus dari permen dari kakak yang kusukai aku simpan di dalam dompetku bersama fotonya sampai sekarangpun masih ada. Memang cinta itu membuat orang menjadi gila. Setelah pertemuan itu, smsku masih dibalas tapi semenjak dia kuliah aku sudah lost kontak dengannya. Tapi paling enggak aku sudah punya satu kenangan dengannya. Lagi-lagi aku tidak bisa membuat lelaki itu jatuh cinta padaku. 

Cinta ketiga terjadi ketika aku kuliah semester 3. Aku jatuh cinta dengan teman kuliah. Pertemuanku dengannya tidak terduga dan berasa seperti telah ditakdirkan oleh Allah. Gimana enggak di kuliahku itu siapa yang janjian bisa satu kelas bersama dan merencanakan jadwal kuliah bersama karena jam kuliah ditentukan oleh mahasiswa bersangkutan. Waktu itu aku enggak bisa merencakan dengan teman-temanku karena bayarnya telat. Mereka kebanyakan mengambil kelas pagi dan siang, sedangkan aku hanya bisa memilih kelas malam. Kelas malam juga tidak hanya satu tapi juga bermacam-macam kelas. Sedangkan aku dan dia selalu bersama di kelas yang sama dan di jam yang sama selama satu semester. Jelas ini bukan kebetulan.

Perasaanku ini bisa dibilang seperti perasaan Kotoko-chan yang jatuh cinta pada Irie-kun dalam drama Itazura na Kiss Love in Tokyo. Kotoko-chan mengatakan jika kita mencintai seseorang kita akan merasa ketakutan dan tidak percaya diri. Walaupun pria yang aku sukai berada di dekatku, setiap hari ada di kelas yang sama dan terkadang dia mengajak duduk bersama denganku. Aku merasa perasaannya jauh terhadapku karena aku tidak tahu apa yang dipikirkannya. Tapi ketika dia baik terhadapku sedikit saja, aku merasa sangat senang dan berharap hal lebih darinya. Saat dia dingin lagi padaku, aku merasa takut jika dia membenciku. Perasaan orang yang jatuh cinta itu akan selalu berubah-ubah naik dan turun karena kita khawatir akan sikap dan perasaan orang yang kita sukai. Sering kita sms atau berbicara menjadi lebih hati-hati. Duh kog gak dibalas-balas ya? Apa dia marah atau menjadi tidak suka kepadaku? Apa berbicaraku terlalu kasar dan lain-lain. Iya khan? Terkadang juga membuat kita ragu-ragu dan membuat ketika menyerah ketika dia dekat dengan wanita lain. Jatuh cinta juga membuat dirimu memikirkannya, dan membayangkannya.

Jika kita sudah berusaha mendekatinya dan suatu ketika dia membalas perasaanmu. Kita akan menjadi orang yang paling bahagia di dunia. Perasaan bahagia itu sempat aku rasakan ketika dia sms padaku di malam itu. Entah memang ini pertanda atau tidak, sebelum dia sms aku sempat menyanyi munajat cinta dan tiba-tiba hpku berdering. Seolah-olah munajat cintaku terdengar olehnya. Dia bertanya padaku apakah aku mau menjadi pacarnya dan besok dia mengajakku ketemuan. Hwaaaa.. Aku senangnya bukan main. Hal ini seperti mimpi. Aku deg-degan banget. Aku sampai gak bisa tidur malam itu dan selalu melihat smsnya. Besok harinya aku berjalan di tempat yang sudah dijanjikan. Dia memang ada disitu. Dia lalu berjalan ke arahku dengan wajahnya yang ganteng dan gak menyangka dia mengutarakan perasaannya. Pertama kalinya cintaku terbalaskan, aku bisa melihat wajahnya lebih dekat, dan aku bisa bergandengan tangan dengannya. Hari itu adalah hari yang tidak terlupakan bagiku. Pacaran dengan seseorang yang benar-benar kamu sukai memang begitu indah tapi hati-hati jika kamu sangat menyukainya, jika berpisah sakitnya akan sakit sedalam kamu menyukai atau mencintai dia. Sayangnya cintaku tidak semulus cintanya Kotoko-chan yang bisa sampai ke pernikahan. 

Yah begitu saja perjalanan cintaku, lain kali aku share lagi ketika aku sudah menemukan cinta terakhirku. Semoga aku mendapat cerita cinta yang lebih indah dari yang sebelumnya.

Well intinya Jatuh cinta itu tidak hanya membuat senang, bahagia dan tertawa saja tapi kamu juga akan merasakan tangis, sedih dan patah hati. Jangan takut jatuh cinta karena jatuh cinta akan membuat hidupmu lebih berwarna. 

Jika mau berlangganan artikel Japanindo Cute Culture silahkan follow twitter, follow Google plus, like facebook atau masukkan email kalian dikotak bawah artikel. Maaf dilarang Copy Paste artikel ini karena ini adalah curhatan penulis yang bersifat pribadi dan bukan untuk disebarkan. Terimakasih sudah membaca dan berkunjung ya. Have Nice Day.

1 Response to "Rasanya Jatuh Cinta dan Menyukai Seseorang"

  1. cinta itu tumbuh bersama dengan kebecian.
    semakin besar cintamu semakin besar pula kebencianmu.

    BalasHapus