.

Tips dan Trik untuk Persiapan Mengikuti Job Fair


Fresh Graduated tentunya sangat ingin sekali bekerja dengan cepat, di perusahaan yang tepat dan dengan gaji yang lumayan besar. Untuk itulah pencari kerja banyak berburu pekerjaan melalui online job fair maupun job fair kampus yang biasanya diadakan di perguruan-perguruan tinggi. Apa sih keuntungannya mengikuti Job Fair? Keuntungannya teman-teman bisa melamar pekerjaan ke beberapa perusahaan sekaligus. So, tidak perlu capek-capek lagi melamar kesatu-satu perusahaan. Enak ya. hehe

Nah buat kalian semua yang belum pernah mengkuti Job Fair, JCC ada tips agar job fair pertama kalian sukses. Aminnn. Lalu bagaimana caranya?

Pertama, kumpulkan informasi Job Fair misalnya diadakan dimana, pukul berapa berlangsung, perusahaan apa saja yang ada disana, perlengkapan apa saja yang harus dibawa, harga tiket masuknya berapa? Jangan ada yang lupa ya, nanti repot sendiri lho..

Kedua, usahakan kita browsing dulu tentang perusahaan yang kita akan lamar di job fair. Misalnya di perusahaan A membutuhkan seorang tenaga kerja seketaris, persyaratannya bla bla bla. Jangan lupa juga lihat deskripsi pekerjaan atau profile perusahaan, siapa tahu anda mendapat interview langsung dan mendapat pertanyaan tentang perusahaan atau desjob. Mengetahu lowongan pada masing-masing perusahaan juga penting untuk mengisi bagian pekerjaan  di surat lamaran. *Tapi jika anda malas melakukan hal ini, kosongi saja bagian perusahaan dan pekerjaan ketika menulis surat lamaran. Isilah dengan bolpen ketika anda sudah mengetahuinya

Ketiga, berpakaianlah dengan rapi seolah-olah anda sudah siap memasuki dunia kerja. Hindari pemakaian kaos dan celana jeans. Untuk pria bisa memakai kemeja, celana kain dan sepatu hitam. Sedangkan untuk wanita bisa memakai kemeja yang dipadukan dengan rok pendek dibawah lutut (jangan terlalu mini dan mengundang perhatian).

Keempat, jangan takut memberi lamaran ke beberapa perusahaan. Lebih banyak lebih memberi kesempatan kepada kita untuk mendapat panggilan pekerjaan dari perusahaan tersebut.

Kelima, berikanlah jawaban terbaikmu ketika mengkuti walking interview (anda bisa berlatih terlebih dahulu di rumah). Berbicaralah dengan percaya diri, tegas dan tenang. Akhiri dengan senyuman manis, sehingga anda juga dinilai sebagai orang yang ramah

Keenam, berdoa kepada Allah S.W.T agar anda mendapat kabar gembira  dari Job Fair tersebut.

Selamat mencoba ya, semoga sukses!!

Jangan lupa share ya kalau suka artikel Tips dan Trik untuk Persiapan Mengikuti Job Fair . Silahkan bagikan artikel ini ke teman-temanmu di fb, twitter, atau akunmu yang lain dengan menekan tombol share di bawah artikel. Like, follow dan komentar kalian sangat berarti untuk masa depan blog Japanindo Cute Culture ini. Jika mau berlangganan artikel Japanindo Cute Culture silahkan follow twitter, follow Google plus, like facebook atau masukkan email kalian dikotak bawah artikel. Mau Copy Paste artikel juga diperbolehkan asalkan mencantumkan link sumber seperti ini www.japanindocuteculture.com, jika tidak mau mencantumkan link siap siap aja blognya dihapus oleh DMCA dan Blogger. Hihihi. Terimakasih sudah membaca dan berkunjung ya. Have Nice Day.

0 Response to "Tips dan Trik untuk Persiapan Mengikuti Job Fair "

Poskan Komentar