.

7 Alasan Mengapa Wanita Suka Nonton Drama Korea


1. Pemerannya ganteng-ganteng
Kalau alasan ini sudah tidak bisa dipungkiri lagi karena memang di dalam drama korea pasti ada 1 orang yang ganteng. maklum namanya aja pria korea pastilah mukanya gak ngebosenin, kulitnya putih, tinggi bagaikan seorang model. Contohnya Lee Min Ho dari bbf, Rain dari full house, Kim Woo Bin dari School 2013, Jang Geun Suk dari Love Rain, dan banyak lagi aktor ganteng lainnya.

2. Mengusung tema percintaan
Namanya wanita pasti suka yang romantis-romantis, ya jelas jika menyukai tema percintaan yang banyak ditemukan di dalam drama korea. Banyak sekali tema cinta drama korea yang menarik untuk dilihat. Misalnya cinta antara alien dan seorang artis dalam drama my love from another star, kisah cinta segitiga antara putri duyung, koki, dan pengangguran dalam drama surplus princess.

3. Cerita cintanya tidak monoton
Beda dengan film indonesia yang cenderung monoton dan mudah ditebak, contohnya ada sepasang suami istri yang menikah, si suami selingkuh dan akhirnya berakhir dengan taubat dan semacamnya. Drama korea lebih berasa realistis, penjiwaannya ada, dan konflik yang bermacam-macam, selalu dan selalu membuat penasaran penonton.

4. Ending yang tak disangka-sangka
Seperti yang kujelaskan sebelumnya jika kebanyakan ending film indonesia membuat orang bahagia, drama korea tidak selalu seperti itu karena terkadang ending bisa jadi mengharukan, menjengkelkan dan menyayat hati, happy ending, mau yang ngambang juga ada. Hehe, 😊.

5. Banyak pembelajaran
Banyak pembelajaran karena bukan hanya cinta saja yang diajarkan, tapi terkadang kita yang menonton juga belajar berbagai jenis profesi, misalnya drama emergency couple yang mengajarkan tentang menjadi seorang dokter, i can hear your voice yang mengajarkan untuk menjadi pengacara yang baik, jang geum yang mengajarkan untuk tidak menyerah dengan hidup yang merendahkan dirinya.

6. Kisu kisu yang tidak disensor
Cerita cinta kurang menarik tanpa pelukan dan ciuman, hal ini menurutku juga wajib dipunyai oleh serial drama percintaan seperti halnya drama korea. Dalam drama korea kita sering kali melihat adegan kisu-kisu tanpa sensor yang menyebabkan kita menjadi tertarik.

7. Alur maju mundur
Terkadang alur cerita juga harus dibikin kreatif agar penonton juga semakin penasaran dan bisa menebak-nebak. Aku paling suka alur maju mundurnya serial drama marriage not dating dan reply 1997. Alur ceritanya dibikin mundur dulu ke masa lampau, baru diperlihatkan masa sekarang, dan jika ditebak terkadang tebakanku juga salah. Haha. Keren deh pokoknya.

I Love it drama korea 😘😘😘😘


3 Responses to "7 Alasan Mengapa Wanita Suka Nonton Drama Korea"

  1. bermanfaat bgt,
    terimakasih ats informasinya,.
    izin share

    BalasHapus
  2. sangat bermanfaat,
    terimakasih atas informasinya.

    BalasHapus
  3. terimakasih atas informasinya.
    izin share

    BalasHapus