.

Bagaimana Sih Rasanya Menjadi Anak Kos?


Hallo ketemu lagi nih, seperti kataku di artikel sebelumnya, kita sekarang akan melanjutkan membahas tentang kos. Jika tadi tentang barang-barang yang harus dibawa untuk ngekos, kita saat ini membahas tentang rasanya menjadi anak kos2an. Admin sendiri pernah ngekos ke tempat yang jauh dari kota asalku Malang yaitu ke Bekasi untuk magang kerja beberapa bulan disana. Ngekos pertama kali di kota orang membuatku menyadari bahwa pengalaman ini sangat berharga.

Di bekasi aku mendapatkan tempat kos yang lumayan murah dan tempatnya strategis karena dekat dengan terminal dan mall kalau di malang sih mallnya hampir mirip gajah mada, gak besar-besar banget tapi alhamdulillah semua kebutuhan bisa dibeli disana. Di kos-kosan aku sekamar dengan temanku bernama Andika. Dia cewek lo, bukan cowok. Hehe. Walaupun sekos tapi akhirnya kita magang di perusahaan yang berbeda. Jadi sama aja jalan sendiri-sendiri. 

Di kos kita akan menyadari bahwa di rumah kita sangat manja karena dikos kita gak ada yang masakin, gak ada yang nyuciin pakaian, gak ada yang nyiapin makanan, gak ada yang membantu semua keperluan kita. Jadi kita benar-benar diharuskan mandiri. Cari makan sendiri, belanja sendiri, cuci baju sendiri, dan gak ada yang nemenin kecuali teman kita, itupun kalau dia bisa dan mau. 

Disekitar tempat kosku juga banyak yang berjualan, apalagi waktu itu aku ngekos di saat bulan ramadhan, jadi di depan gang banyak banget orang jualan, apalagi waktu berbuka. Ada indomaret juga. Di depan dan di samping kos-kosan juga ada yang jualan makanan. Jadi jangan takut ngekos karena dimana ada kos2an, pasti banyak juga penjual makanan. Terkadang jika aku bosan, aku beli ke mall, entah itu pizza, dan fast food lainnya. Makan juga kadang kita harus ngirit dan hemat karena kita harus pintar mengatur uang sehari-hari. Untung saja di perusahaan, aku dapat jatah makan siang dan makan pagi. Jadi tinggal beli makan malamnya. Tapi walaupun disana banyak makanan enak, kadang aku juga kangen masakan rumahan, masakan nenekku yang biasanya aku bosan memakannya. Hehe. 

Enaknya lagi jika kita ngekos itu, tidak ada yang ngomelin setiap hari jika bangun kesiangan, lupa masak, belum bersih-bersih, mau ngapain saja kita bebas tanpa diatur oleh orang tua, tapi sebebas-bebasnya kita, kita juga harus pintar menjaga diri. Memilih teman baik, pacar, dan menjaga lingkungan. Jangan sampai kita mengambil jalan yang tidak benar atau merusak diri kita.

Ngekos juga membuat kita punya waktu untuk diri kita sendiri. Kita bisa lebih merawat diri, melatih diri mandiri, dewasa, mempercantik diri dan meluangkan waktu kita untuk hal-hal yang kita sukai seperti hobi. 

Gak enaknya kalau ngekos itu waktu sakit karena gak ada orang lain yang bakal merawat kita ketika sakit, tapi jika kita punya teman sekamar yang perhatian mungkin kita bisa bernafas lega atau punya pacar yang merawat kita ketika sakit. Jadi jaga kesehatanmu ya, jangan sampai kau sakit di kota orang. ^^

Ngekos juga terkadang membuat homesick atau kangen rumah. Kangen suasana rumah, kangen makan bersama mereka, kangen sama mama, papa, adik, nenek dan semuanya. Kalau ada pintu doraemon sih enak ya. Aku pasti langsung ke Malang. 

Gak enaknya lagi waktu kita kehabisan uang dan harus menunggu gaji atau transferan. Biasa terjadi ketika tanggal-tanggal tua. Kalau sudah begini, anak kos pasti hidup sederhana dan menghemat uang mereka dengan tidak keluar rumah dan makan seadanya seperti mi instan, atau roti.

Yah begitulah rasanya menjadi anak kos, ada suka dan dukanya. ^^

Jangan lupa share ya kalau suka artikel Bagaimana Sih Rasanya Menjadi Anak Kos?. Silahkan bagikan artikel ini ke teman-temanmu di fb, twitter, atau akunmu yang lain dengan menekan tombol share di bawah artikel. Like, follow dan komentar kalian sangat berarti untuk masa depan blog Japanindo Cute Culture ini. Jika mau berlangganan artikel Japanindo Cute Culture silahkan follow twitter, follow Google plus, like facebook atau masukkan email kalian dikotak bawah artikel. Mau Copy Paste artikel juga diperbolehkan asalkan mencantumkan link sumber seperti ini www.japanindocuteculture.com, jika tidak mau mencantumkan link siap siap aja blognya dihapus oleh DMCA dan Blogger. Hihihi. Terimakasih sudah membaca dan berkunjung ya. Have Nice Day.

0 Response to "Bagaimana Sih Rasanya Menjadi Anak Kos?"

Poskan Komentar