.

Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami dan Tradisional


Kebersihan mulut harus dijaga agar tidak muncul karang gigi yang biasanya bisa memakan gusi kita. Karang gigi terbentuk karena adanya sisa-sisa makanan yang tertumpuk dan menempel pada gigi, tumpukan itu sering juga disebut plak, plak jika tidak cepat dibersihkan akan menjadi keras dan lama-kelamaan menjadi karang gigi yang menggantikan gusi kita. Karang gigi berwarna putih, namun lama kelamaan akan berubah warna menjadi hitam dan menjadi noda hitam yang menghiasi gigi kita. Jika hal tersebut terjadi, tentu saja bisa merusak penampilan saat kita tersenyum manis. Hiii.. mau tidak?? 

Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami dan Tradisional

Jika tidak ingin karang gigi menyebar di seluruh gigi anda, cobalah untuk memeriksakannya ke dokter gigi. Namun jika anda takut atau ingin menghemat karena pembersihan karang gigi di dokter specialis tentunya tidak semurah yang anda bayangkan, cobalah alternatif lain yaitu dengan cara membersihkan karang gigi secara alami dan tradisional. Berikut ini adalah cara-caranya:

1. Cengkeh
Pernah tahu enggak nenek-nenek di pedesaan dulu yang suka nginang / mengunyah sirih. Mereka biasanya mencampur daun sirih, buah pinang, kapur, gambir dan cengkeh. Menurut mereka hal tersebut baik untuk kesehatan gigi dan gusi. Well, nginang sebenarnya bukan hal tepat yang dilakukan karena ada yang mengatakan zat-zat dalam kapur dan gambir justru akan mengikis permukaan gigi, buah pinang bisa menjadi penyebab munculnya tumor, dan daun sirih bisa menyebabkan sakit sariawan karena zatnya bisa mengurungi rasa pengecap pada lidah. Satu bahan yang benar yaitu cengkeh. Cengkeh bisa membersihkan karang gigi hanya dengan menggosokkannya pada karang gigi kemudian berkumur atau sediakan cengkeh secukupnya kemudian tumbuk halus, lalu gunakan untuk berkumur. Untuk hasil yang maksimal lakukan teratur sesudah sikat gigi.

2. Kulit Jeruk 
Setelah makan buah jeruk, alahkah baiknya kulit buah jeruk jangan dibuang dulu, melainkan dipakai untuk membersihkan karang gigi. Kulit jeruk juga mempunyai banyak kandungan vitamin C yang dipercaya bisa digunakan untuk membersihkan karang gigi. 

3. Memakan Apel Tanpa Dikupas
Mau karang gigimu bersih tanpa disangka-sangka? Coba cara yang satu ini yaitu memakan buah apel dengan kulitnya, hal ini dikarenakan serat yang terkandung pada buah apel dan kulitnya lebih banyak sehingga dapat membantu pengangkatan karang gigi secara alami. Tapi kalau bisa dicuci dulu ya sebelum makan. 

4. Baking Soda
Rupanya baking soda yang sering kita temui untuk bahan pembuat kue juga bisa digunakan sebagai penghilang karang gigi. Caranya mudah sekali yaitu sikat gigilah dengan baking soda sebagai pengganti pasta gigi. Lakukan berulang kali untuk hasil yang lebih baik.

5. Strawberry
Mau cara enak untuk membersihkan karang gigi? makan saja buah strawberry dengan rutin karena dalam buah strawberry terdapat banyak kandungan vitamin C yang membantu menghilangkan karang gigi secara alami. 

6. Biji Asam Kawak
Selain cara diatas kita juga bisa menggunakan Biji Asam Kawak. Caranya sangrai biji asam kawak, kemudian tumbuk sampai halus dan gunakan bubuk tersebut untuk menggosok gigi. 

Jangan lupa share ya kalau suka artikel Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami dan Tradisional. Silahkan bagikan artikel ini ke teman-temanmu di fb, twitter, atau akunmu yang lain dengan menekan tombol share di bawah artikel. Like, follow dan komentar kalian sangat berarti untuk masa depan blog Japanindo Cute Culture ini. Jika mau berlangganan artikel Japanindo Cute Culture silahkan follow twitter, follow Google plus, like facebook atau masukkan email kalian dikotak bawah artikel. Mau Copy Paste artikel juga diperbolehkan asalkan mencantumkan link sumber seperti ini www.japanindocuteculture.com, jika tidak mau mencantumkan link siap siap aja blognya dihapus oleh DMCA dan Blogger. Hihihi. Terimakasih sudah membaca dan berkunjung ya. Have Nice Day.

0 Response to "Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami dan Tradisional"

Posting Komentar