.

8 Kegiatan Asyik Yang Bisa Dilakukaan Saat Hujan


Kalau sudah hujan rasanya malas untuk keluar atau melakukan kegiatan di luar rumah. Kita hanya bisa menunggu hujan reda. Menunggu hujan yang waktu berhentinya kita juga tidak tahu, terkadang membuat kita bosan. Nah daripada bosan, kenapa gak melakukan kegiatan saja? Ada 7 kegiatan yang.bisa kita lakukan disaat hujan diantara lain:

-Tidur
Kegiatan yang satu ini pasti digemari oleh para pembaca ya khan? Tidur memang kegiatan paling enak ketika hujan turun. Bunyi hujan rintik-rintik bisa menjadi lagu tidur yang alami sehingga kita juga mudah mengantuk. Jangan lupa pakai selimut ketika tidur ya karena waktu hujan biasanya dingin banget.

-Nonton film horror, misteri atau thriller
Nonton film horror yang seram-seram disaat hujan, lihat film misteri atau thriller yang bisa membuat hati kita berdebar-debar saat menontonnya, sensasinya akan lebih natural dengan suasana hujan yang mendukung. Apalagi ketika kita sedang melihat film horror, kemudian di saat tegang-tegangnya ada suara petir yang menyambar. Itu benar-benar bisa membuat kita ketakutan setengah mati, apalagi kalau hujannya malam-malam.

-Minum minuman yang hangat
Disaat hujan, mampirlah ke cafe terdekat untuk berteduh. Disana kita bisa membeli minuman hangat seperti segelas kopi, teh, atau susu agar tubuh kita terjaga kehangatannya. Kalian juga bisa minum dengan teman atau kekasih anda. Jika anda berada dirumah, anda bisa bikin sendiri minuman hangat yang kalian suka. 

-Beribadah
Daripada bengong menunggu hujan, kenapa kita tidak beribadah saja seperti melakukan sholat, wiritan, berdoa dan membaca Al-Quran untuk kaum muslimin. Jika anda non muslim, coba beribadah dengan cara agama anda masing-masing. Dengan begitu kita akan lebih dekat dengan Yang Maha Kuasa dan Maha Pencipta.

-Makan rujak atau makanan yang pedas
Pernah dengar lagu pendek seperti ini "udano seng deres, nyambelo seng pedes?" atau arti dalam bahasa Indonesianya "hujanlah yang deras, buatlah sambal yang pedas." Di saat hujan memang enak buat makan sambal dan pelengkapnya. Seperti makan lalapan dengan sambal, makan rujak, makan bakso yang pedas. Semakin pedas semakin baik karena ketika kita kepedesan, di saat itu pula tubuh kita menjadi hangat dan berkeringat. Jadi ketika hujanpun tubuh kita tidak akan merasa kedinginan.

-Makan makanan hangat
Selain makan makanan yang hangat, kita juga bisa makan makanan yang hangat apalagi makanan yang berkuah. Seperti makan sup,  soto ayam, mie kuah, dan banyak lagi lainnya. Makanan tersebut memang enak dimakan saat hujan turun.

-Bermain game
Bermain game juga bisa mempercepat waktu ketika anda sedang menunggu hujan reda. Jadi kita bisa sekalian menghibur diri, mengasah otak ketika bermain game sambil menunggu hujan. Coba main monopoli online seperti get rich, pasti anda akan ketagihan dan lupa waktu. 

-Berlari di dalam hujan
Pernahkah anda merasakan hujan dengan berlari-lari? Jika anda belum pernah mencoba, cobalah untuk beberapa menit saja. Jangan lupa pakai mantel agar anda tidak masuk angin atau flu. Dengan berlari-lari kecil, rasakan rintikan hujan yang menyentuh tanganmu, rasakan dinginnya, sejuknya udara yang kita hirup, segarnya air hujan yang membasahi seluruh tubuhmu. Dengan begitu anda akan tahu bahwa hujan adalah anugerah yang diberikan Tuhan kepada manusia. 

Jangan lupa share ya kalau suka artikel 8 Kegiatan Asyik Yang Bisa Dilakukaan Saat Hujan. Silahkan bagikan artikel ini ke teman-temanmu di fb, twitter, atau akunmu yang lain dengan menekan tombol share di bawah artikel. Like, follow dan komentar kalian sangat berarti untuk masa depan blog Japanindo Cute Culture ini. Jika mau berlangganan artikel Japanindo Cute Culture silahkan follow twitter, follow Google plus, like facebook atau masukkan email kalian dikotak bawah artikel. Mau Copy Paste artikel juga diperbolehkan asalkan mencantumkan link sumber seperti ini www.japanindocuteculture.com, jika tidak mau mencantumkan link siap siap aja blognya dihapus oleh DMCA dan Blogger. Hihihi. Terimakasih sudah membaca dan berkunjung ya. Have Nice Day.

0 Response to "8 Kegiatan Asyik Yang Bisa Dilakukaan Saat Hujan"

Poskan Komentar