.

Perbedaan Pemakaian BB Cream dengan Foundation


Hallo sahabat Japanindo Cute Culture, hari-hari ini admin lagi asyik belajar dandan. Maklum baru ada waktu dan kesadaran diri. Hehe. Selama aku belajar tentang kosmetik, ada kebingungan di uneg-uneg aku. Salah satu diantaranya adalah perbedaan antara BB Cream dan Foundation. Apakah kalian juga tidak tahu?? Tenang, setelah JCc jalan-jalan kesana kemari untuk mencari jawabannya. akhirnya aku mengerti dan mencoba mengesharenya dengan kalian semua.

BB Cream atau disebut juga beauty balm sebenarnya hanya untuk mengobati wajah para wanita yang mengalami bekas luka atau iritasi sesudah operasi platik atau perawatan wajah menggunakan laser. BB Cream yang semula hanya dipakai oleh wanita Jerman saja, kini fungsi dan penggunanya diperluas.

bb cream dan foundation

Karena fungsi BB Cream yang dapat merawat wajah, menyembuhkan iritasi, dan melindungi kulit, maka dokter kecantikan memasukkan BB Cream sebagai salah satu kosmetik yang aman dipakai oleh wanita. Semenjak Korea Selatan memerkan produk BB Cream dengan artis-artis cantiknya. Berbagai orang di belahan duniapun ingin memakai produk kecantikan tersebut.

Lalu apa bedanya BB Cream dengan Foundation?

  1. Warna. Warna BB Cream lebih sedikit macamnya jadi kita tidak bisa leluasa memilih warna yang sesuai dengan kulit kita. Jika warna kulit tidak sesuai dengan BB Cream, seringkali warna tersebut tidak menyatu dengan wajah dan akibatnya hasil terlihat kurang natural. Sedangkan foundation terdapat banyak jenis warna yang bisa kita pilih sehingga kita juga bisa memilih yang sesuai dengan kulit wajah kita.
  2. Manfaat. BB Cream lebih bermanfaat untuk merawat wajah karena kandungannya terdapat beberapa vitamin yang bisa menjaga kulit kita seperti anti aging, pelembab, tabir surya dan lain-lain. Sedangkan Foundation hanya satu manfaat yaitu sebagai bahan dasar bedak yang bisa menutupi halus semua kerutan, jerawat, komedo,bekas jerawat yang ada di wajah. 
  3. Hasil Pemakaian. BB Cream hasilnya tidak terlalu lama karena hanya bertahan beberapa jam. BB Cream make-upnya terlihat tipis dan terkesan natural, sedangkan foundation bisa bertahan lebih lama dan make-upnya yang tebal bisa membuat wajahmu semakin cantik.
  4. Kulit. Menurut dokter kecantikan, BB cream lebih cocok untuk wajah berkulit normal dan berminyak, sedangkan foundation lebih cocok untuk wajah yang berkulit kering. 
  5. Cara Penggunaan. Untuk memakai foundation dianjurkan agar memakai pelembab terlebih dahulu, barulah memakai foundation kemudian ditutup dengan bedak. Berbeda dengan BB Cream yang penggunaannya tidak memerlukan pelembab dan bisa langsung diberi bedak.
Nah sekarang kamu tahu khan bedanya apa?? Jangan lupa share ya kalau suka artikel Perbedaan Pemakaian BB Cream dengan Foundation. Silahkan bagikan artikel ini ke teman-temanmu di fb, twitter, atau akunmu yang lain dengan menekan tombol share di bawah artikel. Like, follow dan komentar kalian sangat berarti untuk masa depan blog Japanindo Cute Culture ini. Jika mau berlangganan artikel Japanindo Cute Culture silahkan follow twitter, follow Google plus, like facebook atau masukkan email kalian dikotak bawah artikel. Mau Copy Paste artikel juga diperbolehkan asalkan mencantumkan link sumber seperti ini www.japanindocuteculture.com, jika tidak mau mencantumkan link siap siap aja blognya dihapus oleh DMCA dan Blogger. Hihihi. Terimakasih sudah membaca dan berkunjung ya. Have Nice Day.

Sumber; Wikipedia, artikel, saudara dan teman