.

10 Manfaat Minum Teh di Pagi Hari


Pagi hari setelah kita mandi dan bersiap-siap melakukan aktifitas memang enak untuk meminum minuman hangat seperti teh. Teh dengan rasanya yang enak dan manis ini punya banyak manfaatnya, apalagi ketika kita minum di pagi hari. Berikut ini adalah manfaat minum teh di pagi hari untuk kesehatan badan kita:


1. Mudah Untuk Membuatnya
Daripada minuman lain, cara membuat teh sangat simple, praktis dan tidak banyak membuang waktu anda sehingga anda juga bisa santai dan menikmati secangkir teh anda tanpa keluar keringat sedikitpun. Hehe. Cara membuatnya hanya dengan celupkan teh pada cangkir yang sudah disediakan, lalu tuangkan gula dan air panas. Aduk terlebih dahulu kemudian baru diminum.

2. Menguatkan Tulang
Bagi kaum manula yang mudah terkena penyakit osteoporosis atau pengeroposan tulang dan bagi anak-anak yang tulangnya belum kuat, Minum teh hijau mengandung senyawa katekin, senyawa bioaktif EGCG yang berperan untuk memperkuat tulang dapat menjadi alternatif selain minum susu.

3. Menghilangkan Bau Mulut dan Plak
Minum teh hitam di pagi hari juga membuat nafas kita segar dan terhindar dari bau mulut, bukan itu saja dengan minum hitam secara teratur juga bisa melindungi gigi kita dari plak. Menurut penelitian dari University of Chicago College of Dentistry, teh hitam mengandung senyawa kimia yang disebut polifenol. Bahan aktif ini akan menghambat pembentukan bakteri penyebab plak dan bau mulut. Polifenol juga akan menurunkan tingkat produksi asam dalam mulut yang membantu mencegah penyakit periodontal.

4. Meredakan Stress
Minum teh valerian di pagi hari juga dipercaya bisa menenangkan perasaan anda agar terhindar dari stress. Dalam sebuah penelitian di Jerman, sekitar 202 orang dewasa menggunakan ekstrak teh valerian ini sebagai obat anticemas. Hasilnya mereka mengaku merasa lebih tenang, tidur lebih berkualitas, dan dapat beristirahat dengan baik.

5. Mengobati Alergi

Anda sering terkena alergi? Cobalah minum teh Jelatang di pagi hari secara rutin untuk meredakan alergi yang anda alami. Menurut penelitian, secangkir teh dari daun jelatang kering akan meredakan alergi.

6. Mengontrol Diabetes
Minum teh hijau di pagi hari juga bisa mengontrol diabetes. Poifenol dan polisakarida dalam teh hijau efektif untuk menurunkan tingkat gula darah. Berdasarkan penelitian, EGCG pada teh hijau menghambat produksi glukosa pada lever dan menurunkan tingkat gula darah serta mengontrolnya.

7. Menurunkan Berat Badan
Ingin perutmu langsing tiap hari? Cobalah minum teh hijau secara rutin di pagi hari atau di waktu senggang anda untuk memperoleh hasil terbaik. Bahan dalam teh hijau bernama EGCG meningkatkan metabolisme dalam tubuh dan menekan nafsu makan. Zat ini juga memicu panas dalam tubuh yang bisa membakar kalori lebih banyak. Dua atau empat cangkir teh hijau dalam sehari bisa membakar 70 sampai 80 kalori. Zat paling bermanfaat di dalamnya adalah antioksidan yang menyehatkan untuk sistem saraf dan menurunkan keinginan untuk ngemil.

8. Melawan Kanker
Kanker merupakan penyakit yang sangat menakutkan bagi sebagian orang. Untuk mencegah diri kita dari penyakit berbahaya ini minumlah secara rutin teh dipagi hari karena Antioksidan yang bernama Folifenol terkandung dalam teh membantu Anda melawan berbagai jenis kanker. Antioksidan juga mencegah kerusakan pada sel yang disebabkan oleh radikal bebas dengan menyerang mereka sebelum berhasil merusak sel dalam tubuh.

9. Menurunkan Kolesterol 
Minum teh hijau di pagi hari juga membuatmu terhindar dari penyakit jantung karena teh hijau bisa mengurangi tingkat kolesterol, menjaga arteri tetap sehat dan tidak tersumbat. Arteri yang sehat akan mencegah penyakit jantung.

10. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Penelitian lain dari Harvard University menemukan bahwa meminum teh hangat bisa meningkatkan
fungsi imun tubuh karena zat-zat bermanfaat yang terkandung dalam teh.

Jangan lupa share ya kalau suka artikel 10 Manfaat Minum Teh di Pagi Hari. Silahkan bagikan artikel ini ke teman-temanmu di fb, twitter, atau akunmu yang lain dengan menekan tombol share di bawah artikel. Like, follow dan komentar kalian sangat berarti untuk masa depan blog Japanindo Cute Culture ini. Jika mau berlangganan artikel Japanindo Cute Culture silahkan follow twitter, follow Google plus, like facebook atau masukkan email kalian dikotak bawah artikel. Mau Copy Paste artikel juga diperbolehkan asalkan mencantumkan link sumber seperti ini www.japanindocuteculture.com, jika tidak mau mencantumkan link siap siap aja blognya dihapus oleh DMCA dan Blogger. Hihihi. Terimakasih sudah membaca dan berkunjung ya. Have Nice Day.

sumber1 sumber2 sumber3

0 Response to "10 Manfaat Minum Teh di Pagi Hari"

Poskan Komentar