.

Cara Mudah Menurunkan Berat Badan di Akhir Pekan / Weekend


Akhir pekan adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh para pekerja, orang dewasa, maupun remaja karena tanggalnya merah yang berarti mereka bisa libur dari rutinitas kegiatan. Sekolah, ke kantor, kuliah tidak dilakukan pada hari ini, akibatnya kita sering menggunakan akhir pekan sebagai hari bermalas-malasan. Betul enggak? Okay daripada bermalas-malasan yang bisa buat perut kita gendut, yuk nurunin berat badan saja dengan kegiatan seperti berikut ini:


1. Olahraga Pagi
Hari libur memang enak untuk bangun siang, tapi lebih baik jangan lakukan itu. Kita bisa menggunakan waktu menjelang matahari terbit untuk olahraga. Olahraga tidak perlu yang berat-berat, lakukan saja olahraga di sekitar rumah. Misalnya jogging atau lari pagi, main bulu tangkis atau badminton di halaman rumah, main basket atau sekedar lompat tali. Dengan begitu waktu libur kita berguna untuk menyehatkan tubuh sekaligus menurunkan berat badan.

2. Sarapan
Seringkali sarapan dianggap kita sebagai penyebab kegendutan, padahal sarapan adalah sumber energi untuk melakukan aktifitas. Jika kita tidak sarapan yang terjadi malah perut merasa mual, sakit maag, loyo dan mudah membuat kita kelaparan. Jika kita mudah lapar akibatnya kita malah ngemil yang tidak-tidak. Takut gendut? tidak menyebabkan gendut kog selama makanan yang kita makan tidak menggandung lemak atau kalori yang berlebihan. Contohnya makan roti gandum dan telur mata sapi disertai minum teh hijau atau air putih di pagi hari.

3. Jalan-Jalan
Liburan jangan di rumah terus, kita bisa refreshing bersama keluarga atau teman dengan jalan-jalan ke tempat wisata terdekat. Jalan-jalannya usahakan jangan pakai kendaraan bermotor, agar kaki kita bisa lebih bergerak. Misalnya jalan kaki atau bersepeda ke taman terdekat atau sekedar mengunjungi rumah teman. 

4. Banyak Minum Air Putih atau Jus
Hari libur biasanya kita justru ingin minum minuman yang bermacam-macam misalnya es krim, minuman bersoda, minuman kalengan beraneka rasa, dan sebagainya. Kenapa? karena minuman tersebut justru mengandung banyak gula yang membuat kita cepat gendut. Lebih amannya perbanyak minum air putih atau jus buah dengan buah yang anda sukai. 

5. Melakukan Pekerjaan Rumah
Saat weekend selain melakukan kegiatan yang kita sukai, jangan lupakan kebersihan rumah yang biasanya kita telantarkan karena kesibukan sehari-hari. Melakukan pekerjaan rumah selain membuat rumah kita bersih, kita juga bisa langsing karena kalori kita akan terbuang dengan melakukan pekerjaan rumah tersebut. Seperti cuci piring, cuci baju, setrika, dan lain-lain.