.

Tehnik Ombre Lips, Gradiasi Warna untuk Membuat Bibir Sexy


Kata Ombre berasal dari bahasa perancis yang artinya shaded atau dalam bahasa Indonesianya 'corak.' Tehnik Ombre sekarang banyak digunakan untuk fashion, makanan maupun make-up. Tehniknya sendiri sangat mudah yaitu menggunakan gradiasi warna gelap dan terang. Misalnya gradasi warna coklat ke pirang pada rambut jadi maksudnya rambut atas berwarna coklat dan rambut bawahnya berwarna pirang, rambut seperti itu disebut Ombre hair. Untuk contohnya silahkan lihat di bawah ini:

Ombre Lips
Ombre Hair

Ombre Cake

Nah, jika kita sekarang sudah mengenal yang namanya Ombre. Saatnya kita belajar tehnik Ombre Lips pada bibir agar bibir tampak lebih indah dan mempesona. Membuat Ombre Lips tidak sesulit yang kita kira karena kita hanya bermain warna disini dan jangan takut salah. Siapkan lipstick 3 warna berbeda dengan corak terang dan gelap tapi warna masih bisa menyatu misalnya merah, merah muda dan putih. 




Perhatikan jenis bibirmu, jika bibir kamu pink atau merah muda tanpa noda hitam, bibir kamu bisa pakai ombre yang mana saja. Maksudnya gradiasi bisa dimulai dari dalam atau luar bibir. Beda dengan wanita yang memiliki bibir hitam atau coklat. Untuk mereka yang berbibir hitam atau coklat lebih baik memilih ombre gradiasi gelap dari sisi terluar bibir. Hal tersebut berfungsi sebagai penutup bagian paling gelap bibir supaya tertupi sempurna dan terlihat lebih cantik. Untuk hasil sempurna padukan warna ombre lipsmu dengan fashion yang senada. Selamat mencoba. ^^