Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung Yang Wajib Di Kunjungi | JapanindoCuteCulture.com

Tempat Wisata Di Ciwidey Bandung Yang Wajib Di Kunjungi

Ciwidey adalah sebuah nama tempat atau kecamatan yang terletak di dekat dengan kota Bandung, Ibu Kota Propinsi Jawa Barat. Dan apakah anda tahua mengenai asal dari nama unik Ciwidey yang terkenal ini? Ternyata Ciwidey berasal dari Portugis yang merupakan bahasa Kuno, Ciwi sendiri memiliki arti Kiwi dan sedangkan Dey artinya yaitu hari. 

Selain itu Ada juga yang beberapa orang yang menyebutkan bahwa nama Ciwidey berasal dari bahasa Yunani Kuno, yang mana Ciwow sendiri memiliki arti Sapi sedangkan Dos memiliki arti lima. Yang mitosnmya pada jaman dahulu di tempat ini terdapat sapi berkepala lima yang menjadi daya tarik wisata tempat ini. Namun terlepas itu merupakan mitos ataupun bukan, yang jelas Daerah ini memiliki banyak sekali destinasi wisata, dan berikut ini akan kami jelaskan beberapa di antaranya untuk anda


1. Situ Patengang
Jika anda memulai perjalanan dan berangkat awal dari kota Bandung, dari titik tersebut anda sudah berada dalam radius 47 km menuju  tempat wisata di Ciwidey. Ciwedey terletak di Bandung bagian selatan , tempat wisata ini menyimpan segudang keindahan di antaranya adalah danau danau yang indah dan memukau.  Selain itu adna bisa menikmati pemandangan dari atas Perahu yag sudah di sediakan untuk di sewakan. Untuk satu perahunya anda di kenakan tarid  antara 150 ribu sampai 250 ribu sesuai dengan kapasitas perahu yang anda butuhkan. Tempat ini sangat cocok untuk liburan anda bersama keluarga anda untuk menghilangkan kepernatan . harga Untuk tiket masuk juga sangat terjangkau karena hanya 15.000 perorang saja.

2. Kawah Putih Ciwedey
Tempat ini merupakan destinasi utama di Cewedey karena tidak lengkap rasanya jika anda ke kota bandung apa lahigi ke cewedey kalo tidak mengunjungi kawah puith. Tempat ini terletak 44 KM dari pusat kota bandung dan terletak di rancabali. Kawah poutih ini adalah tempat yang sangat indah, danau kapur dengan air yan kehijuan dan udara yang sejuk akan membawa suasana yang tenang dan damai bagi anda. Ada beberapa Mitos di tempat ini, yang di percaya masyarakat setempat adalah bahwa kawah ini menjadi tempat berkumpulnya para roh leluhur, entah benar atau tidak. Tiket untuk memasuki tempat ini juga sangat terjangkau yaitu hanya 15.000 saja.

3. Kebun Strowberi
Di cewedey, anda bisa menemukan kebun strowbery yang sangat subur dan kaya akan ribuan strowbery yang siap untuk di petik. Seejauh mata memandang anda akan menemukan pemandangan betapa hijaunya kebun strowbery yang disertai dengan sejuknya udara alam. Dan jangan lupa di tempat ini anda bisa memetiknya secara langsung untuk kemudian di makan. Sangat menyenangkan jika anda bisa mengunjungi tempat ini bersama orang terkasih anda.

Nah itu dia beberapa destinasi wisata yang ada di Cewedey, semoga beberapa daftar tempat yang sudah kami hadirkan dapat menjadi referensi saat anda akan berlibur ke tempat ini, terimakasih.