.

Tempat Wisata Di Jepara Yang Wajib Di Kunjungi


Apa yang terlintas di benak anda jika mendengar kata jepara? Ya, yang pasti pertama di pikiran anda adalah jepara yang merupakan tempat kelahiran pengagas dari emansipasi wanita yaitu RA kartini. Namun bisa juga anda berfikir kota jepara adalah kota yang sangat terkenal dengan ukirannya. Semua itu sangat benar, namun yang akan kami perdalam dadalah bahwa kota jepara merupakan kota dengan destinasi wisata yang  meiliki potensi yan besar untuk meraup kedatangan wisatawan.

Beberapa destinasi wisata sudah tersedia mulai dari wisata taman dampai dengan wisata pantai. Jika anda menginginkan destinasi wisata yang berbeda, maka jepara merupakan tempat yan tepat untuk merefresh dan menyegarkan jiwa serta pikiran anda. Berikut ini akan kami paparkan beberapa tujuan wisata yang ada di jepara khusus untuk anda.


1. Karimun Jawa
Karimun Jawa merupakan Sebuah taman nasional yang terletak sekitar 83 Km arah barat laut dari kota jepara. Karimun jawa merupakan tujuan utama para wisatawan baik local maupun mancanegara jika mengunjungi jepara. Di tempat ini terdapat cagar alam dan wisata pantai yan sangat indah. Karimun jawa memiliki sejuta pesona wisata, pantai di sini sangat indah dengan pasir yang begitu putih dan air yang begitu jernih. Di tempat ini merupakan surge snorkeling bagi para pecinta alam yang ingin melihat surge bawah laut.

2. Meseum R.A Kartini
Siapa yang tidak kenal dengan kartini, sosok yang mengisnspirasi seluruh wanita di Indonesia dan juga pelopor emansipasi atau persamaan hak bagi wanita. Kartini amat tersohor di jepara, dan sebagai kota tempat kelahirannya maka di bangunlah sebuah Museum yang di beri nama meseum R.A Kartini. Museum ini terletak tidak jauh dari utara alun alun kota. Di tempat ini anda bisa menjumpai beberapa peninggalan dari mendiang pahlawan R.A kartini berupa foto – foto dan berbagai benda benda masa lalu. Tidak ;engkap rasanya jika anda berkunjung ke jepara namun tidak mampir atau singah di muse mini untuk mengenang jasa jasa yan beliau berikan kepada bangsa Ini.

3. Pulau Panjang
Untuk anda yang mencari wisata air yang menakjubkan maka pulau panjan merupakan tempatnya. Pulau panjang di kelilingi oleh laut dangkal dan tidak ber arus yang sangat indah. Dengan air yang jernih dan pemandangan bawah lautnya yang menakjubkan. Di tempat ini sangat cocok untuk anda yang menggemari Snorkeling, berenang ataupun Kano.  Pulau panjan hanya berjarak 2.5 km jika anda dari pantai kartini. Berjalan menysuri pantai di pulau Panjang merupakan hal yang sangat menyenangkan dan bisa membuat suasana hati menjadi lebih damai, terlebih lagi jika anda berkunjung bersama orang yang anda sayangi