.

4 Lokasi Wisata Menarik Di Baturaden Yang Wajib Di Kunjungi


Baturaden, adalah tempat wisata yang amat terkenal di jawa tengah. Lokasi wisata yang satu ini berada tepat di sebelah selatan lereng dari Gunung Slamet,di Kabupaten Banyumas, tepatnya di propinsi Jawa Tengah,dan berjarak kurang lebih sekitar 640 meter di atas permukaan air laut dan juga berjarak 6 km dari puncak utama Gunung Slamet, atau juga sekitar kurang lebih 14 km dari utara pusat kota Purwokerto.untuk mengakses tempat wisata ini, anda bisa menggunakan angkutan umum berupa angkutan kota dari terminal purwokerto dengan jurusan baturaden.

Untuk lebih enaknya anda bisa menggunakan mobil pribadi, dengan waktu tempuh kurang l;ebih hanya 15 menit dari pusat kota purwokerto. Nah berikut ini anda beberapa wisata yang menarik yang wajib anda kunjungi jika anda berkunjung ke baturaden.


1. Pancuran Pitu Dan Pancuran telu
Wisata Pancuran Pitu dan juga Pancuran Telu di Baturaden adalah tempat wisata berupa  pemandian air panas, dimana air tersebut mengandung banayak belerang. Pemandian air panas pancuran pitu dan telu tersebut dipercaya oleh masyarakat sekitar bisa membantu penyembuhanoleh berbagai jenis penyakit. Kedua pancuran ini memiliki suhu air rata rata antara 60 - 70 derajat celcius. Kedua pancuran ini sangat terkenal di baturaden. Untuk dapat menikmati pemandian air panas ini, anda hanya harus membayar Rp. 15.000 saja untuk 15 menit berendam.

2. Telaga Sunyi
Telaga Sunyi ini terletak tepat di pusat wisata Baturaden ini sendiri. Telaga sunyi adalah sebuah mata air dimana airnya sangatlah jernih. Selain itu, air ini sangat dingin dan juga segar sekali. Namun bukan berati anda bebas untuk mandi atau pun  bermain air di telaga ini, karna pengunjung memang di larang untuk madni di telaga sunyi, hal tersebut semata mata karena untuk keselamatan pengunjung sendiri.

3. Bumi perkemahan
Selain tempat tempat yang sudah di sebutkan di atas, baturaden juga memiliki bumi perkemahan yang bisanya di gunakan untuk aktifitas kemping, ataupun aut bond. Dan pada tahun 2001 lalu, bumi perkemahan ini sempat di jadikan sebagai tampat pelaksanaan jambore nasional untuk para pramuka.

4. Kaloka Widya Mandala
Kaloka Widya Mandala adalah wisata berupa kebun binatang, selain di gunakan sebagai wisata, tempat ini juga di gunakan sebagai wiosata edukasi . Kaloka Widya Mandala di resmikan oleh H. Djoko Sudantoko yang saat itu menjabat sebagai bupati pada tanggal 17 mei 1995. Kaloka Widya Mandala menyediakan berbagai koleksi binatang yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Beberapa di antaranya adalah orang utan, elang, koala, kambing berkaki 3, cendrawasih, gajah dan masih banyak lagi fauna lain yang bisa di gunakan untuk sarana belajar.