.

5 Hal Yang Harus Kamu Lakukan Di Labuan Bajo, Flores - Nusa Tenggara


Berlibur adalah saat dimana anda dapat menikmati waktu senggang anda, berlibur dapat anda lakukan dimanapun dan dengan siapapun. Tempar pariwisata di Indonesia sangatlah banyak, salah satu tempat di Indonesia mungkin ada yang belum pernah anda datangi, terlebih lagi bagi daerah yang berada di ujung barat Flores di wilayah Nusa Tenggara dari timur Indonesia.

Nah kepulauan yang satu ini banyak sekali memilk tempat wisata yang sangat menarik, salah satunya adalah  tentang kota Labuan Bajo. Labuan Bajo merupakan sebuah kota nelayan yang terdapat  di ujung barat Flores di wilayah Nusa Tenggara dari sebelah timur Indonesia. Bukan hanya  sebagai kota nelayan kecil, Labuan Bajo sekarang  ini juga tsudah menjadi salah satu pusat pariwisata terlaris dan terindah di Flores.


Kota kecil tersebut mungkin merupakan  tempat singgah untuk  Anda yang ingin melakukan perjalanan ke Pulau Komodo. Trus bertambahnya  para  wisatawan yang berdatangan ke Pulau Komodo menyebabkan pengelola mendirikan banyak fasilitas tambahan salah satunya adalah hotel berbintang di Labuan Bajo yang digunakan  untuk meningkatkan kenyamanan para wisatwan. Nah kalau anda sudah berada disini, ada 5 hal yang harus kamu lakukan di Labuan bajo agar liburan anda menjadi lebih berkesan.

5 Hal Yang Harus di Lakukan Di Labuan Bajo :

1. Melihat kilauan matahari tenggelam
Hal yang paling menarik dari Labuan Bajo adalah saat mata hari tenggelam dan mulai menyihir warna langit menjadi jingga bersinar. Di saat itu Anda akan dimanjakan oleh pemandangan yang menakjubkan. Saat sunset tiba maka  menciptakan bayangan yang indah dari pulau-pulau kecil yang berada tak jauh dari pelabuhan.

2. Menyapu badan di Air Terjun Cunca Wulang
Air terjun Cunca Wulang terdapat kurang lebih 30 kilometer dari Labuan Bajo, Ibu Kota Kabupaten Manggarai Barat, Flores. Nusa Tenggara Timur. Biasanya orang yang berkunjung ke tempat wisata Labuan bajo juga akan  mampir ke obyek wisata yang terdapat di Desa Cunca Wulang, Kecamatan Mbeliling, Manggarai Barat. Sensasi yang ditawarkan oleh air terjun ini adalah pemandangannya yang indah dengan pemandangan tebing-tebing tinggi yang indah serta  air sungai berwarna biru yang jernih dan sangat segar untuk anda berenang.

3. Di Taman Nasional Loh Liang 
Apabila  Anda ke nusa tenggara, sangatlah tidak pantas jika anda tidak melihat fauna asli Indonesia yang menjadi salah satu keajaiban dunia yaitu di pulau komodo ini.

4. Diving di Labuan Bajo
Jika anda datang ke Labuan Bajo jangan sampai Anda meninggalkan kesempatan untuk mencoba scuba diving & snorkeling, karena di sini Anda akan bertemu dengan keragaman biota laut yang masih alami dan sayang jika dilewatkan.

5. Bersantai di Pulau Kanawa 
Pulau Kanawa   terdapat pasir yang menyerupai susu dan dipadu air laut cukup jernih kebiruan hingga hijau toska. Ini merupakan pemandangan yang sangat indah.