.

6 Pantai Paling Eksotis di Jawa Timur


Jawa Timur sudah sangat akrab bagi kalian pencinta gunung-gunung indh di Indonesia, siapa yang tak kenal dengan indahnya dan megahnya gunung Bromo?

Ternyata bukan hanya gunung saja yang ada dalam balutan lempeng bumi bernama Jawa Timur, diam-diam di sini juga terdapat beberapa pantai eksotis yang sayang untuk tidak anda masukan dalam kalendar liburan anda, berikut kami sajikan ulasanya:


1. Pantai Papuma
Pantai Papuma adalah pantai eksotik  yang ada dalam wilayah Jember tepatnya berada di  desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember.  Jika di ukur dari jarak yang harus di tempuh, pantai ini memang termasuk jauh karena pihal pariwisatapun menyarankan agar pengunjung menginap satu hari selama perjalanan ke sini. Penatnya perjalanan kalian pasti akan langsung terbayar lunas dengan indahnya hamparan pantai nan eksotis dengan perpaduan pasir putih dan batu karang yang membuat sebuah pagar alam yang sangat menawan.

2. Pantai Pulau Merah
Pantai Pulau Merah merupakan destinasi wisata yang  terletak di di desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi.Butuh  waktu sekitar tiga jam untuk dapat mencapai ke lokasi dari Banyuwangi. Yang paling spesil adalah pemandangan di pantai ini saat matahari mulai terbenam dan langit seketika berubah menjadi jingga, sungguh sangat menentramkan jiwa.Untuk aktifitas berselancarpun sangat mendukung karena tinggi ombaknya bisa mencapai 4-5 meter.

3. Pantai Klayar
Pantai Klayar  adalah lokasi wisata yang berada di Kecamatan Donorojo, bisa di katakan kurang lebih sekitar 35 km perjalanan ke arah barat kota Pacitan. Waktu yang di butuhkan dalam perjalanan menuju pantai ini adalah sekitar 1 jam, masih terbilang alami untuk ukuran pantai yang sudah menjadi  daerah wisata, sehingga perjalan menuju kesinipun cukup menyulitkan. Selain pasirnya yang hampir menyerupai susu, pantai ini juga memiliki batu karang yang mirip dengan spinx.

4. Teluk Ijo (Green Bay)
Pantai ini lebih di kenal dengan sebutan  Green Bay-nya Banyuwang dan bertempay  di Kecamatan Pesanggaran, Desa Sarongan, Banyuwangi.  Pasir putih yang menghiasi pantai ini sangat lembut, di tambah dengan air laut yang berwarna toska menjadikan pantai teluk iji ini semkin istimewa apalagi dengan adanya air terjun setinggi 8 meter yang pastinya semakin membuat orang sangat ingin emngunjunginya.

5. Pantai Tiga Warna, Malang
Masih dalam satu kawasan dengan Pantai sendang biru di desa Tambakrejo, Malang, pantai ini menawarkan sesuatu yang tidak biasa selain dari namanya yang unik, pantai ini juga tergolong murah untuk urusan tiket masuk. Kalian hanya perlu mengeluarkan Rp. 6.000,00 saja untuk menikmati keindahanya.

6. Pantai Banyu Tibo 
Pantai Banyu Tibo  berada di desa Widoro, Kecamatan Donorojo, sangat layak untuk di masukan ke dalam agenda liburan, yang membuat pantai ini spesial adalah dengan adanya air terjun dari sungai kecil yang langsung menyatu dengan air laut, menyuguhkan pemandangan yang istimewa dan mahal.
Sudah ada gambaran untuk berlibur kemana?, ulasan ini mungkin bisa sedikit memabntu anda untuk menyusun jadwal liburan yang berkualitas.