Apakah Baik Memulai Bisnis Dengan Berhutang? | JapanindoCuteCulture.com

Apakah Baik Memulai Bisnis Dengan Berhutang?

Mungkin sebagian dari pembaca sudah mengetahui fungsi dari kartu kredit, atau mungkin jg para pembaca adalah pengguna kartu kredit. Kartu kredit ternyata tidak hanya berguna untuk memenuhi keinginan konsumtif, tapi bagi mereka yang bisa berfikir kreatif, kartu kredit bisa dimanfaatkan untuk modal usaha.

Banyak keuntungan yang didapat dari kartu kredit jika kita jadikan sebagai modal usaha. Namun disamping itu, kita harus tetap waspada karena kartu kredit juga memiliki sisi negatif dan dapat menyebabkan kerugian.


Kartu kredit adalah kartu sakti yang memiliki banyak sekali kemudahan. Terlebih lagi saat ini sulit sekali mendapatkan pinjaman modal usaha untuk pelaku bisnis kecil dan menengah. Maka kartu kredit juga bisa dijadikan solusi untuk mendapatkan modal usaha dengan mudah dan tanpa agunan.

Namun, kita harus betul-betul dalam memilih kartu kredit apa yang akan kita gunakan. Selain itu kita juga harus memperhitungkan kemampuan dan kebutuhan kita sebagai pebisnis pemula. Nah berikut adalah referensi menarik agar kita cermat dalam menggunakan kartu kredit sebagai modal usaha.

Menggunakan kartu kredit sebagai modal usaha:

1. Kesehatan keuangan pribadi
Kebanyakan orang menggunakan kartu kredit untuk hal-hal yang sifatnya konsumtif. Sehingga sulit sekali kita membedakan antara kartu kredit sebagai keuangan pribadi dan sebagai modal usaha. Karena itu, jika kita dari awal betujuan untuk menjadikan kartu kredit sebagai modal usaha, sebaiknya anda tidak menggunakannya untuk kepentingan pribadi.

2. Persyaratan Bank serta skema kartu kredit
Pastikan anda mengetahui semua persyaratan dari bank sebelum anda mengajukan kartu kredit. Persyaratan yang wajib anda ketahui sebelum anda mengajukan kartu kredit antara lain, bunga bank, denda keterlambatan, limit saldo serta batas waktu pembayaran.

Selain hal-hal diatas, anda juga wajib mengetahui skema kebijakan dari penerbit kartu kredit, misalnya saja lamanya tempo pembayaran, bunga yang dikenakan setiap anda melakukan transaksi dan penarikan tunai serta fasilitas apa yang mereka tawarkan untuk kita. Persyaratan-persyaratan dasar seperti itu wajib kita ketahui sebagai pertimbangan untuk kita agar kartu kredit tidak membebani finansial kita.

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai “Apakah baik memulai bisnis dengan berutang? “. Semoga ulasan singkat ini bisa bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan anda mengenai cara mencari dana untuk modal usaha.