.

Beberapa Jenis Bisnis Sampingan Yang Prospek dan Menjanjikan


Bisnis sampingan adalah bisnis yang dijalani di selan-sela waktu luang, yang bertujuan untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Usaha sampingan memang terdengar kurang menarik. Tapi jangan salah, usaha sampingan jika dilkukan dengan kegigihan dan keseriusan, akan berpostensi memberikan panghasilan beberapa kali lipat dari penghasilan utama kita.

Nah, berikut ini akan kita bahas beberapa jenis bisnis sampingan yang bisa anda jalankan diwaktu luang anda.


1. Berjualan makanan di gerobak
Berjualan makanan dengan menggunakan gerobak adalah usaha sampingan yang mudah dan murah. Anda tidak harus mengeluarkan modal yang besar untuk bisa melakukannya. Modal yang mungkin sedikit mahal dipakai untuk membeli gerobaknya. Namun banyak juga orang yang menjual gerobak bekas tapi kondisinya masih bagus. Maka lebih baik menggunakan gerobak bekas, karena ini akan lebih menghemat biaya.

Banyak makanan yang dapat dijual menggunakan gerobak. Makanan yang paling sering kita temui dijual menggunakan gerobak adalah bakso, mie ayam, gorengan, martabak dan berbagai macam makanan lainnya.

Jika usaha ini anda lakukan dengan serius. Usaha sampingan ini berpotensi menghasilkan jutaan rupiah, bahkan ada yang mencapai ratusan juta rupiah dengan hanya berjualan makanan menggunakan gerobak, tentu gerobak yang dimiliki tidak hanya satu.

2. Bisnis online
Saat ini perkembangan teknologi sangat pesat, setiap hari pengguna internet dari berbagai penjuru dunia semakin bertambah. Jika anda memiliki keahlian dalam bidang komputer, maka ini akan menjadi modal yang sangat menguntungkan untuk anda. Banyak sekali orang yang sukses dengan bermodalkan keahlian dalam bidang komputer.

Ada beberapa cara untuk berbisnis lewat internet. Cara pertama adalah dengan membuat toko online, lalu mencari produk untuk dipasarkan menggunakan internet. Cara seperti ini saat ini sedang popular, karena kita tidak diharuskan menjual barang milik kita sendiri, kita juga bisa menjual barang milik orang lain. Potensi penghasilan dari membuat toko online mulai daro nol rupiah sampai ratusan juta rupiah. Tergantung keahlian anda dalam mempromosikan toko online anda.

Cara kedua adalah menjadi seorang blogger. Kebutuhan yang besar akan informasi membuat sebuah peluang yang bisa  kita ambil. Menjadi seorang blogger caranya adalah dengan membuat sebuah blog atau web site yang berisi konten-konten menarik dan informatif. Setelah web atau blog anda berkembang, anda bisa mendaftarkan blog anda pada perusahaan-perusahaan periklanan seperti google adsense misalnya.

3. Beternak
Nampaknya usaha sampingan yang satu ini kelihatan kurang menarik, karena selain anda harus berkecimpung dengan kotoran-kotoran ternak, anda juga harus lebih telaten dalam merawat ternak-ternak tersebut. Namun jangan salah, usaha ternak sangat berpotensi. Setiap hari kebutuhan masyarakat akan daging ternak, sangat tinggi apalagi ketika memasuki hari-hari besar seperti hari raya idul fitri. Banyak usaha ternak yang bisa dijalankan, misalnya saja usaha ternak ayam kampung, ternak kambing, sapi dan bisa juga dengan beternak burung berkicau.

Nah itulah ulasan kita mengenai beberapa bisnis sampingan yang menjanjikan, somoga ulasan kali ini bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda.

Budidaya kenari bisa menjadi salah satu contoh yang patut diperhitungkan, simak selengkapnya di BudidayaKenari.com