.

Cara Budidaya Burung Kenari dengan Mudah


Sebenarnya memelihara burung kenari bisa dibilang susah-susah gampang, susahnya memang bagi sobat pemula yang memang wajar karena belum memiliki pengalaman dan pengetahuan yang cukup mengenai tips-tips budidaya kenari beserta perawatan di saat kenari mengalami sebuah masalah tertentu.

Berbeda dengan penangkar kenari yang berpengalaman, karena sudah menelan garam dan mengerti seluk-beluk atau pahit manisnya beternak burung kenari. Jadi, memelihara burung kenari bisa dibilang hal yang mudah.

budidaya kenari

Dalam budidaya kenari awalnya memang butuh perencanaan agar bisa lebih sukses nantinya, karena dalam memulai sebuah usaha dengan perencanaan pun bisa gagal apalagi tanpa perencanaan yang matang.

Informasi kali ini mengenai tips ternak atau budidaya kenari yang spesial kami sajikan untuk sobat pemula, semoga sobat semua bisa sukses beternak kenari. Dan perlu anda ketahui bahwa burung kenari saat ini penggemarnya sangat banyak sekali, jadi bisa dibilang prospek ke depan termasuk cukup menjanjikan.

Adapun beberapa hal penting yang perlu anda ketahui sebelum beternak kenari, berikut informasinya.

1. Mengetahui jenis kelamin kenari
Anda harus bisa menentukan indukan kenari terlebih dahulu, yang jantan atau yang betina? jangan sampai anda keliru mengawinkan sesama kenari jantan, kan tidak mungkin sekali.

2. Mengetahui usia kenari
Anda harus bisa memilih indukan kenari yang tepat atau usianya dewasa, dan jangan sampai kenari yang usianya muda sudah dipaksa untuk dikawinkan, tentu hal ini akan berakibat pada hasil yang kurang baik nantinya.

Selengkapnya bisa anda baca dan kunjungi situs resmi khusus membahas seputar burung kenari, hanya di Budidayakenari.com.