.

Daftar Tempat Wisata di Blitar selain Makam Bung Karno


Blitar sangat berjasa karena di tanah inilah terlahir seorang pemimpin dan penyelamat bangsa yang paling garang menyerukan kemrdekaan kita, dialah Bung Karno sosok pemimpin yang tiada duanya.

Selain menjadi tanah kelahiran sang proklamator, blitar juga ternyata memiliki beberapa tempat wisata yang pantas untuk anda pertimbangkan, berikut ulasanya:


Istana Gebang
Tak jauh dari  makam Bung Karno ternyata terdapat rumah yang dahulunya di pakai oleh orang tua bung Karno untukj berteduh selama berthun-tahun tentunya bersama sang proklamator juga pernh tinggal di sini. Kurang lebih 2 km dari makam Bung Karno, kita bisa berwisata sekaligus bisa lebih mengenal seorang yang sangat berjasa untuk kelangsungan hidupo bernegara di Indonesia.

Sumberudel Water  Park
Menjadi salah satu waterpark terbesar di Kediri merupakan suatu prestasi tersendiri bagi onjek wisata yang satu ini, mengusung tema air dalam wisatanya menjadikan Sumberudel Water Park sangat cocok untuk di kunjungi bersama keluarga ataupun pasangan. Permainan-permainan air yang di sediakan pun sangat cocok untuk dimainkan oleh anak kecil sekalipun karena tidak mengandung bahaya sama sekali. Di tambah lagi dengan adanta hiburan yaitu pentas kesenian Blitar setiap tahunya, bisa menamah penngetahuan anda dan tentunya menjadikan pelepas dahaga untuk libruan.

Pantai Tambakrejo
Terletak jauh dari pusat kota Blitar, yaitu sekitar 30 km perjalanan darat dari pusat kota Blitar anda bisa naik bus umum, ataupun kendaraan pribadi untuk mengunjungi lokasi ini. Setiap Sore hari banyak sekali keluarga yang menghabiskan waktu di pantai ini sembari bersenda gurau menikmati indahnya hari. Ombak yang relativ kecil dan tenang membuat pantai ini aman untuk di jadikan arena bermain anak-anak kecil maupun dewasa. Bisa kita temui setiap pagi harinya ikan-ikan segar yang di jajakan di dekat pantai oleh nelayan lokal dengan harga yang cukup miring, anda sekeluarga bisa menikmati sensasi berlibur yang menyenangkan.

Candi Penataran
Merupakan candi terbesar di Jawa Timur dan tolak ukur sejarah di setiap relief yang tergurat indah di dinding candinya. Bercerita tentang sejarah Blitar yang tersimpan rapi dalam setiap goresan, cuaca yang dingin hampir bisa di pastikan akan selalau menyelimuti anda saat anda berada di sini, karena letaknya yang memasuki kawasan dataran tinggi. Beredar rumor di masyarakat, bahwa candi ini merupakan saksi bisu terikrarkan sumpah palapa dari patih gajah mada yang terkenal itu, penasaran? Langsung saja meluncur ke lokasi.

Tempat yang begitu bersejarah terkadang sering mendapat persepsi membosankan dari generasi muda kita, biasakanlah dari diri sendiri untuk tidak menganggap remeh tempat-tempat bersejrah. Di Blitar kita tidak hanya akan menemui makam sang proklamator tapi juga tempat-tempat wisata lain yang menyuguhkan pengalaman berbeda.