.

Inilah Tempat Wisata yang Bagus di Magelang Selain Borobudur


Magelang merupakan salah satu kabupaten yang berada di wilayah provinsi jawa tengah, jika mendengar kata magelang pasti selalu ingat dengan candi borobudur. Ya hal ini tidak bisa lepas dari keberadaan candi borobodur yang berada di kota magelang dan bisa dikatakan candi borobodur sendiri sebagai salah satu ikon kota magelang.

Selain sebagai salah satu ikon, candi borobodur juga merupakan salah satu andalan wisata bagi kota magelang. Sebagaimana yang kita ketahui bersama, borobodur merupakan salah satu warisan dunia yang pastinya menarik perhatian masyarakat dunia. Namun sebenarnya, selain candi borobudur magelang juga obyek wisata lainnya yang bisa anda kunjungi. Dari pada penasaran mending langsung simak informasi Tempat wisata di Magelang selain borobudur yang wajib dikunjungi.


Gunung Andong
Selain borobudur, wisata di magelang yang bisa anda kunjungi yaitu gunung andong. Bagi anda yang saat ini sedang ingin belajar medaki, gunung andong ini lah tempat terbaik untuk berlatih karena gunung ini memiliki ketinggian 1.726 mdpl. Dan untuk bisa sampai ke puncak cukup ditempuh waktu kurang lebih 1, 5 jam, estimasi waktu yang sangat pas untuk pendaki pemula. Sama dengan gunung lainnya, gunung andong juga menawarkan pemandangan alam yang begitu hijau dan asri.

Punthuk Setumbu
Obyek wisata Punthuk Setumbu merupakan destinasi wisata yang wajib anda kunjungi saat anda berada di kota magelang. Punthuk Setumbu sendiri sebuah bukit dengan ketinggian tinggi 400 mdpl yang berada di sebelah barat daya Candi Borobudur. Wisata alam yang satu ini menawarkan pemandangan  pagi hari yang mempesona, anda akan melihat indahnya matahari saat terbit.

Grojogan Kedung Kayang
Grojogan Kedung Kayang merupakan wisata alam yang ada di magelang yang menawarkan keindahan air terjun yang tinggi, air terjun ini berada di Desa Wonolelo- Sawangan - Magelang. Untuk bisa menuju lokasi air terjun ini, anda harus melewati jalan setapak terlebih dahulu.

Curug Silawe
Curug Silawe sendiri sama halya dengan Grojogan Kedung Kayang, wisata ini menawarkan pemandangan air terjun yang tinggi dan carum. Wisata ini terletak di kaki Gunung Sumbing sebelah selatan tepatnya di Dusun Kopeng Kulon, Sutopati, Kabupaten Kajoran.

Pemandian Candi Umbul
Apabila sudah puas mengeksplor wisata di magelang, yang bisa anda lakukan selanjutnya yaitu  relaksasi dengan mandi air panas. Untuk melakukan relaksasi, anda perlu mengunjungi  Pemandian Candi Umbul. Di wisata ini anda bisa menikmati air panas yang bisa menjadi relaksasi tubuh anda dan menurut sejarah situs ini merupakan salah satu situs yang sudah ada pada zaman Wangsa Syailendra.

Kali Progo
Kali progo atau dalam bahas Indonesia adalah sungai progo merupakan sebuah tempat wisata yang bisa anda kunjugi, di sungai anda bisa melakukan kegiatan arung jeram yang memacu adernalin, jadi untuk anda yang suka dengan tantangan wisata ini sangat cocok untuk anda kunjungi