.

Cara Mudah Membuat Sangkar Burung Kacer


Burung kacer saat ini tergolong dalam burung kicau yang penggemarnya sangat banyak, dan di Indonesia burung kacer juga banyak diternak dan menjadi ladang bisnis yang sangat menjanjikan. Selain perawatannya yang terbilang mudah, juga harganya yang relatif stabil di pasaran.

Burung kacer identik dengan tubuhnya yang mungil serta dengan warna hitam, selain itu juga suaranya merdu. Jadi, tak heran bila dalam even lomba burung kicau, kacer turut diikutsertakan, dan pesertanya juga tak kalah banyak dengan peserta yang melombakan burung kicau seperti: lovebird, kenari, murai batu, pleci dan lain sebagainya.

sangkar kacer

Dalam memelihara burung kacer, salah satu hal yang utama yang harus dipenuhi adalah rumah atau sangkar. Oleh karena itu, perhatikan juga ukuran sangkar yang tepat sesuai dengan sangkar kacer yang digunakan oleh kacer mania pada umumnya.

Sangkar yang bagus juga bisa menentukan kenyamanan kacer yang tinggal di dalamnya, sehingga patut juga anda jaga kebersihannya setiap hari. Sedangkan dalam hal pembuatan, maka ada tips-tips untuk membuat kandang atau sangkar burung kacer.

Selain kacer, budidaya kenari juga prospeknya bagus banget loh. Selain itu juga masih banyak pilihan burung kicau lain, seperti: murai, anis, ciblek, dan lain sebagainya.

Baca selengkapnya: tips membuat kandang kacer.