.

Tempat Wisata Terindah di Jember yang Populer


Jember merupakan salah satu kota yang terletak di ujung provinsi jawa timur, yang berbatasan langsung dengan samudra hindia. Berbatasan langsung dengan samudra hindia, membuat kota ini memiliki pantai indah yang cukup banyak sehingga tidak heran jika kota ini memeliki banyak wisata pantai. Selain menyimpan keindahan alam pantai, jember juga mempunyai beberapa tempat wisata alam dan hiburan yang lainnya.

Apakah anda akhir akhir ini mau berencana untuk berkunjung ke kota jember? Jika anda berencana mengunjungi ke kota ini, berikut ini kami hadirkan daftar tempat wisata populer yang ada di kota Jember yang bisa anda kunjungi saat anda berada di kota ini.


Pantai Watu Ulo
Wisata Pantai Watu Ulo merupakan salah satu wisata pantai yang wajib anda kunjungi, saat anda berkunjung ke kota ini. Wisata pantai ini menawarkan keindahan alam yang memukau, deru ombak dan hempasan angin anda akan merasa nyaman saat anda berkunjung ke Pantai Watu Ulo. Jika anda ingin berkunjung ke pantai ini, anda harus menempuh jarak 40 km dari pusat kota jember.

Pantai Papuma 
Wisata pantai selanjutnya yang bisa anda kunjungi yaitu Pantai Papuma, sebenarnya pantai ini memiliki nama Pantai Pasir Putih Malikan namun warga sekitar menyingkat nama pantai ini dengan nama papuma. Apabila anda berkunjung ke pantai ini, anda akan melihat hamparan pasir putih yang sangat luas ditambah dengan deru ombak air laut yang berwarna biru semakin memperindah panorama pantai ini. Yang unik pada pantai ini yaitu disekitar pantai terdapat sebuah goa lawa yang memiliki kedalaman 30 meter. Dan konon ceritanya goa lawa tersebut tempat persemanyaman putri penguasa laut selatan dan tempat bertapa Kyai Mataram.

Pantai Puger
Dari beberapa wisata pantai yang ada dikota jember, salah satu pantai yang banyak dikunjungi oleh wisatawan yaitu pantai puger. Apakah anda termasuk orang yang hoby memancing? jika ia, pantai ini sangat cocok untuk anda karena pantai ini salah satu spot terbaik memancing. Selain bisa memancing, anda juga melihat Cagar Alam Puger Watangan yang ada di sekitar pantai tersebut.

Taman Botani Jember
Taman Botani Jember merupakan obyek wisata yang sangat cocok untuk anda kunjungi bersama keluarga dan anak anak anda. Wisata ini menawarkan konsep wisata alam dan bertemakan pendidikan, selain bisa menikmati pemandangan taman yang hijau anda juga bisa belajar  lebih mencintai dan menjaga lingkungan. Lokasi wisata ini kurang lebih 11 km dari pusat kota jember.

Air Terjun Tancak
Jika anda sudah puas berwisata di pantai dan taman, wisata selanjutnya yang bisa anda kunjungi yaitu Air Terjun Tancak. Di tempat wisata ini, anda akan di sajikan pemandangan air terjun yang menjulang tinggi ditambah dengan tumbuh tumbuhan yang masih asri dan hijau membuat wisata begitu terasa alami.