.

Tips Berbisnis dengan Modal Uang Hanya Satu Jutaan


Kendala paling umum bagi orang yang akan berbisnis adalah kurangnya modal. Padahal sebenarnya banyak sekali usaha-usaha yang bermodal kecil. Bahkan jika kita jeli melihat peluang, kita akan menemukan bisnis yang tanpa modal sama sekali, bahasa kerenya disebut dengan berbisnis dengan modal dengkul. Namun kali ini kita akan membahas mengenai bisnis yang bisa dilakukan dengan uang satu jutaan.

Banyak sekali bisnis yang bisa dilakukan dengan modal satu jutaan, namun seringnya bisnis dengan modal satu jutaan dilakukan secara online. Karena untuk bisnis konvensional, rata-rata harus memiliki modal yang cukup besar.


Jenis-jenis bisnis dengan uang satu jutaan

1. Membuka usaha rumahan
Carilah usaha yang bisa dilakukan di rumah, misalnya seperti menjahit, membuat kue, menjadi penulis, membuat kerajinan dan lain-lain.  Usaha ini tidak membutuhkan modal yang banyak. Dengan menggunakan uang satu juta anda sudah bisa menjalankan usaha rumahan.

2. Menawarkan keahlian
Jika anda pandai membuat desain, pandai dalam menggambar, atau anda memiliki keahlian lain yang tidak semua orang memilikinya. Cobalah menawarkan keahlian yang anda miliki pada perusahaan ataupun perorangan. Saat ini banyak sekali orang yang membutuhkan jasa desain, baik itu edit photo maupun desain rumah. Untuk memulai usaha ini anda tak perlu mengeluarkan banyak modal, anda cukup membuka komputer yang terkoneksi dengan internet, lalu pasang keahlian anda di situs-situs popular maupun di media sosial.

3. Membuat toko online
Jika kita akan membuka toko konvensional, tentu modal yang dikeluarkan cukup banyak. Bebeda halnya jika anda membuka toko secara online. Carilah barang yang bisa anda jual kepada orang lain, atau kalau anda tidak memiliki barang yang dapat anda jual, cobalah mencari produk yang bisa anda jual ke orang lain. Misalnya saja disamping rumah anda ada tempat pembuatan sepatu, maka buat lah toko sepatu online yang menjual sepatu-sepatu tersebut. Saat ini banyak sekali layanan pembuatan toko online yang gratis, namun jika anda ingin terlihat lebih professional anda bisa menggunakan modal satu juta untuk membuatnya. Selain karena alasan murah, membuka usaha toko online juga akan memperluas jaringan pemasaran anda, tidak hanya orang yang satu daerah, orang yang berasal dari berbagai penjuru negeri pun bisa melihat produk yang anda jual.

Nah, itulah  ulasan mengenai tips berbisnis dengan uang satu jutaan. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang memulai bisnis dengan modal kecil.