.

Tips Memilih Bisnis Waralaba dengan Modal Kecil


Waralaba adalah hak pendistribusian suatu produk berserta merk dagangnya yang diberikan kepada individu ataupun perusahaan. Sehingga barang atau jasa yang diperjual beli kannya sudah memiliki brand yang telah dikenal oleh konsumen.  Contoh waralaba yang sudah terkenal di Indonesia seperti KFC, MCD, alfa mart, Indomart, kebab turki, dan masih banyak waralaba terkenal lainnya.

Untuk mulai menjalankan bisnis waralaba modalnya sangat bervariatif mulai dari 5 jt - 1 M. Tergantung jenis waralaba apa yang ingin anda jalankan, serta tergantung kesepakatan anda dengan pihak manajemen waralaba tersebut.


Nah, sebelum anda mengambil keputusan untuk menjalankan usaha waralaba, ada beberapa tahapan yang harus anda ketahui. Seperti apa tahapannya ? Berikut ulasannya.
1. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah melakukan perencanaan terhadap usaha atau bisnis anda, agar bisa memudahkan anda untuk mendapatkan tujuan atau target dari bisnis yang akan anda lakukan. Tetapkan apa standar kesuksesan bagi diri anda sendiri, setelah itu, buat lah perencaan yang matang untuk mendapatkannya.
2. Targetkan gols penjualan dalam jangka waktu yang pendek, seta gols dalam jangka yang panjang. Hal ini harus dilakukan agar anda mengetahui perkembangan bisnis yng sendang anda jalankan.
3. Jika anda membutuhkan patner bisnis, usahakan agar patner anda adalah orang yang benar-benar anda percayai. Karena jika patner anda orang yang tidak anda kenal, anda punya banyak sekali resiko menjalani bisnis ini.
4. Apabila bisnis yang anda jalankan sudah mulai terlihat banyak kemajuan, pertahankan kualitas barang yang anda jual, agar konsumen tetap setia kepada anda. Jika memang anda rasa bisnis anda maju dengan pesat, perluaslah jaringan bisnis anda, agar bisnis anda semakin besar dan semakin dikenal oleh konsumen.

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai tips memilih waralaba dengan modal yang kecil. Semoga ulasan singkat ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang bisnis waralaba.