.

Tips Memulai Bisnis Modal Dengkul


Banyak yang berpikir bahwa untuk memulai suatu bisnis, dibutuhkan modal yang besar. Pernyataan ini tidak sepenuhnya salah, tapi juga tidak sepenuhnya benar. Untuk memulai suatu bisnis atau usaha, hal pertama yang harus kita miliki adalah keinginan dan tekad yang kuat. Jika kita memiliki tekad yang kuat, insya allah akan ada jalan untuk mendapatkannya.

Saat ini sudah banyak sekali orang yang sukses tanpa modal, mereka hanya bermodalkan koneksi internet. Mungkin anda sudah sering mendengar tentang bisnis online. Bisnis online adalah salah satu bisnis yang menjanjikan. Semakin hari, jumlah pengguna internet semakin banyak. Maka akan sangat rugi jika kita tidak memanfaatkannya. Salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan keuntungan lewat internet adalah dengan berjualan online atau membuka toko online. Nah, berikut ini kita akan bahas beberapa tips memulai bisnis online dengan modal dengkul.


Tips memulai bisnis online modal dengkul

1. Pemilihan produk
Salah satu produk yang paling gampang dipasarkan adalah jenis produk retail, seperti pakaian, aksesoris hand phone, gadget dan lain-lain.

2. Memilih produk yang memiliki segmen pasar yang luas
Cari lah produk yang memiliki segmen pasar yang luas serta sudah memiliki pasar. Karena hal ini akan memudahkan kita untuk menjual produk tersebut. Ciri produk yang sudah memiliki pasar adalah produk tersebut banyak dipakai oleh berbagai kalangan.

3. Menjadi agen atau reseller
Carilah produk yang bisa anda jual, misalnya jika ditempat anda banyak terdapat toko pakaian, anda bisa mencoba melakukan negosiasi kepada pemiliknya. Setelah pemilik mengijinkan barangnya anda jual, maka kita akan buatkan iklan atau buat toko online untuk barang tersebut. Dengan begitu, kita tidak mengeluarkan modal sepeserpun, cukup koneksi internet dan camera untuk mengambil foto barang yang akan kita iklan kan.

4. Memasarkan produk
Banyak cara yang bisa anda pakai untuk memasarkan barang anda di internet. Cara yang pertama adalah dengan membuatkan toko online. Namun untuk membuat toko online dibutuhkan sedikit modal dan keahlian. Namun jikalau anda telah memiliki toko online, anda akan lebih mudah dalam memasarkannya dan terkesan lebih professional. Cara kedua adalah dengan memasarkannya pada forum-forum. Forum-forum besar seperti kaskus, ids.id, detik forum sangat potensial untuk mempromosikan barang anda. Selain anda, telah banyak orang yang sukses memasarkan barang daganyanya lewat forum-forum tersebut.

Nah itulah ulasan kita mengenai tips memulai bisnis modal dengkul. Semoga ulasan singkat ini bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda.