.

Beberapa Manfaat Hair Spa Cokelat


Istilah hair spa mungkin sudah tidak asing lagi bagi para wanita. Ini merupakan metode perawatan rambut yang tidak terlalu berbeda dengan krimbat. Bedanya hanya pada jenis krim dan alat yang digunakan. Namun hair spa memiliki efektifitas yang tinggi dibanding dengan krimbat, sehingga lebih diminati oleh banyak wanita.

Tapi pernahkah kamu mendengar istilah hair spa cokelat? Ini merupakan jenis spa yang menggunakan krim cokelat sebagai bahan dasarnya. Adapun manfaat hair spa cokelat adalah untuk mengembalikan elastisitas rambut yang hilang. Jadi, jika rambut kamu mengalami kerusakan akibat dari perawatan yang sebelumnya menggunakan bahan-bahan kimia, maka kami menyarankan untuk mencoba perawatan ini.


Apalagi kandungan vitamin A dan E yang terdapat di dalam cokelat sudah terbukti bagus untuk kulit kita, termasuk bagi rambut. Namun jika kamu memiliki jenis rambut yang tipis dan lemas, maka sebaiknya jangan pernah mencoba perawatan hair spa ini. Pasalnya, hair spa memiliki tujuan utama untuk melemaskan rambut sehingga menjadikannya lebih lembut. Nah, jika hal ini dilakukan pada rambut yang sudah tipis, maka bisa menjadikannya terkesan lepek. Sedangkan untuk kalian yang memiliki rambut rontok, sebaiknya gunakan hair tonic setelah melakukan hair spa agar kerontokan rambutmu tidak semakin parah.

Nah, jika kamu memiliki rambut yang mengembang, maka hair spa merupakan jawaban yang tepat untuk mengatasi masalah ini. Hair spa akan membantu untuk mengubah tekstur dari rambut kamu sehingga menjadikannya lebih lembut. Meskipun demikian, hal ini tetap harus diikuti dengan pemberian nutrisi rambut agar bentuknya tidak mudah berubah.
Sementara untuk kamu yang memiliki rambut kering, maka hair spa juga bisa dijadikan sebagai solusi dari masalah ini. Merawat rambut dengan hair spa akan menjadikan rambut kamu terpenuhi asupan nutrisinya sehingga bisa lebih terjaga kelembapannya.

Tahapan Hair Spa Cokelat
Nah, untuk bisa mendapatkan manfaat hair spa cokelat, maka ada beberapa tahapan yang harus kamu lalui.
1. Pencucian rambut. Rambut kamu akan dicuci terlebih dahulu dengan shampo khusus yang juga menggunakan bahan dasar cokelat. Selanjutnya, rambut akan dibilas dengan air hangat.
2. Pengolesan krim. Setelah rambut kamu bersih, maka dilanjutkan dengan pengolesan krim cokelat yang dibuat dari biji cokelat asli. Krim ini akan diratakan ke seluruh permukaan rambut kamu.
3. Pemijatan. Setelah krim cokelat ini sudah dioleskan merata pada rambut kamu, maka saatnya untuk memberikan pijatan. Hal ini bertujuan agar krim tersebut bisa terserap dengan sempurna ke dalam kulit kepala. Selain itu, pijatan ini juga akan membuat kamu merasa lebih rileks. Umumnya, pemijatan ini berlangsung sekitar 20 menit.
4. Steam. Ini merupakan metode dimana rambut diberikan uap panas. Hal ini bertujuan agar krim cokelat yang ada pada rambut bisa meresap dengan lebih maksimal. Proses steam ini biasanya memakan waktu selama 5 menit.
5. Pembilasan. Setelah proses steam, maka rambut akan dibilas bersih dengan air dingin. Adapun tujuan dari penggunaan air dingin adalah agar pori-pori di kulit kepala bisa mengecil yang kemudian akan membuatnya lebih terkontrol dalam memproduksi minyak.
6. Pengeringan. Serangkaian perawatan hair spa dengan cokelat ini akan diakhiri dengan mengeringkan rambut yang kemudian di tata agar terlihat lebih indah.
Bagaimana, cukup menarik bukan? Mungkin setelah membaca informasi mengenai manfaat hair spa cokelat ini bisa membuat kamu tertarik untuk mencobanya. Ingat, rambut adalah mahkota bagi kita sehingga sudah sewajibnya kita memilih perawatan yang tepat agar rambut kita bisa tetap terjaga kesehatan dan keindahannya. Selamat mencoba.