.

Informasi Seputar Burung Jalak Nias


Burung jalak nias akhir-akhir ini penggemarnya cukup banyak, mengingat burung satu ini memiliki karakter yang sangat unik. Sering kali dalam ajang lomba burung, jalak nias termasuk di dalamnya, dan pesertanya pun bisa dibilang tidak sedikit.

Jalak nias menjadi burung yang diperhitungkan,karena memiliki cukup banyak kelebihan, diantaranya ialah warannya yang elegan, postur fisiknya yang unik, serta karakter suaranya yang khas. Hal ini menunjukkan bahwa burung jalak nias mampu bersaing dengan burung kicau lainnya di pasaran.

burung jalak nias

Burung jalak nias juga memerlukan perawatan yang baik setiap harinya, tak jauh berbeda dengan burung kicau pada umumnya, mulai dari memberi pakan terbaik, memandikan, menjemur, hingga memberi vitamin sesuai kebutuhan.

Tidak lupa juga untuk melakukan kegiatan melatih kemampuan bernyanyinya, yakni umumnya disebut deng istilah mastering. Dengan memaster burung jalak nias dengan suara burung lain yang bagus, maka diharapkan dapat menirukannya, sehingga burung ini memiliki varian suara yang bisa ditampilkan.

Selalu jaga juga kebersihan kandangnya, bila perlu setiap hari, atau mungkin setiap saat ketika kita melihat terdapat kotoran di dalam kandang, maka bersihkan segera. Hal ini dilakukan agar jalak nias merasa lebih nyaman dan terhindar dari serangan penyakit yang diakibatkan oleh bakteri dan sejenisnya.

Adapun informasi lebih detail mengenai burung ini, silahkan baca pada artikel tentang: Jalak Nias.