.

Tips dan Cara Ternak Burung Parkit Dengan Mudah


Dewasa ini burung parkit menjadi buruan parkit mania di pasaran burung, memang burung ini bukanlah burung yang pandai dalam berkicau, namun keindahan fisiknya yang menjadi keunggulan tersendiri dari burung satu ini. Buat parkit mania yang gemar dengan keindahan penampilan parkit, tentu akan semakin bergairah untuk memelihara bahkan ternak burung parkit.

Burung parkit peminatnya cukup banyak, hal ini tentu menjadi ladang bisnis tersendiri bagi para penangkar, sehingga semakin semangat untuk terus berusaha ternak parkit sebanyak-banyaknya, tentu juga hasil yang diharapkan benar-benar berkualitas.

ternak parkit

Burung parkit terkenal dengan paruhnya yang bengkok ke bawah, selain itu juga ada berbagai macam varian warna dan motif burung parkit, tentu inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi parkit mania untuk memiliki burung cantik yang satu ini. Adapun jenis burung parkit juga beragam, mulai dari parkit Australia, parkit holland, dan lain sebagainya.

Banyak yang menganggap bahwa beternak burung parkit itu sulit, namun nyatanya tak sedikit yang sukses beternak parkit. Dan jika sudah berpengalaman maka beternak parkit terbilang sangat mudah sekali, bahkan lebih mudah dari jenis burung kicau pada umumnya, seperti: kenari, murai batu, kacer, anis, dan lain sebagainya.

Sekilas melihat burung parkit mirip dengan burung lovebird, karena sama-sama berparuh bengkok, tetapi memang lovebird memiliki suara yang lebih lantang dan bervariasi. Sedangkan parkit bukan tipe penyanyi yang handal, tetapi dibalik itu semua ada kelebihan lain yang dimiliki oleh parkit.

Apa saja tips dan cara beternak burung parkit? langsung saja simak pada artikel yang membahas tuntas dengan judul: cara ternak burung parkit bagi pemula. Selengkapnya bisa langsung anda kunjungi website resmi yang membahas seputar burung kicau kenari, lovebird, anis, kacer, ciblek, dan lain sebagainya hanya di: BudidayaKenari.com