.

Tips Menebalkan Rambut Secara Alami


Berbagai perawatan rambut di salon seperti rebonding, hair spa, pewarnaan, hingga menyambung rambut adalah hal yang umum dilakukan oleh wanita saat ini. Perawatan seperti ini bisa membantu kita dari berbagai masalah rambut serta menciptakan rambut yang lebih indah dan menarik.

Namun bagaimana jika rambut kita tiba-tiba menjadi rontok hingga bentuk keseluruhannya semakin menipis? Tentu hal ini sangat merepotkan karena rambut yang tipis sangat sulit untuk ditata dan model apapun yang diterapkan sepertinya tidak terlalu membantu.

Tapi tidak perlu khawatir, karena ada beberapa tips menebalkan rambut secara alami yang akan menjadikan rambut kamu menjadi lebat dan indah seperti sebelumnya.


Telur Ayam
Menggunakan telur ayam sebagai masker rambut merupakan langkah yang sangat tepat untuk menebalkan rambut. Hal ini sangat dimungkinkan karena kandungan vitamin A, D, dan E di dalam telur ayam terbukti efektif dalam melindungi dan merangsang pertumbuhan rambut. Vitamin A bisa membantu untuk meningkatkan produksi kelenjar minyak yang ada pada kulit kepala serta melindungi rambut dari kerapuhan. Sementara itu, vitamin D akan menguatkan rambut agar sehingga tidak mudah rontok. Adapun manfaat dari vitamin E adalah untuk memperbaiki kantung rambut yang ada pada kulit kepala.

Terapkanlah telur ayam ini pada rambut kamu seperti saat menggunakan kondisioner, kemudian berikan pijatan ringan. Untuk lebih efektif, gunakan sisir agar telur ayam ini bisa tersebar secara merata pada rambutmu. Selang beberapa menit, gunakan air dingin untuk mencuci rambutmu. Meskipun hal ini akan menimbulkan bau yang tidak sedap pada rambut kamu, namun khasiat telur ayam ini sangat ampuh dalam menebalkan rambut.

Pisang dan Alpukat
Pisang merupakan buah yang memiliki kandungan kalium yang sangat baik dalam menjaga kesehatan kulit kepala. Perlu diperhatikan bahwa kerontokan rambut selalu diawali oleh kondisi kulit kepala yang tidak sehat. Dalam artian lain, semakin sehat kulit kepala kamu, maka akan semakin bagus pula pertumbuhan dari rambutmu.

Siapkan masing-masing sekitar ¼ daging pisang dan alpukat, kemudian masukkan ke dalam blender. Setelah membentuk adonan yang halus, aplikasikan pada rambut kamu dan bungkus dengan menggunakan penutup kepala plastik. Setelah 20 menit, cuci rambutmu hingga bersih. Selain menjadikan rambut kamu lebih kuat, perawatan ini akan merangsang pertumbuhan rambut sehingga bisa menjadikannya terlihat lebih tebal.

Madu
Tips menebalkan rambut secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan madu. Namun karena madu memiliki sifat yang mudah lengket, maka sebaiknya gunakan secara hati-hati. Tuangkan madu di tangan secukupnya, kemudian aplikasikan secara merata di kulit kepala. Setelah 15 menit, bilas rambutmu. Selain merangsang pertumbuhan rambut, madu juga bisa menjadikan rambut kamu terlihat lebih berkilau. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya gunakanlah madu yang asli atau diperoleh dari hutan langsung, bukan dair penangkaran.

Agar-Agar
Larutkan agar-agar terlebih dahulu ke dalam air hangat kemudian biarkan selama beberapa saat hingga berbentuk jeli. Nah, jeli inilah yang nantinya akan dioleskan pada rambut kita. Setelah kering, cuci rambut kamu dengan menggunakan shampo.

Melindungi dari Panas
Rambut yang terlalu sering terkena panas, baik itu dari sinar matahari maupun penggunaan alat-alat perawatan rambut yang menghasilkan panas akan mudah kehilangan kelembutannya dan menjadikannya lebih cepat rapuh. Jika hal ini terjadi, maka rambut tersebut sangat berpotensi mengalami kerontokan. Jadi, jika kamu menginginkan rambut yang tumbuh dengan lebat, maka hindarilah rambutmu dari suhu yang panas.

Perawatan dari Dalam
Usaha untuk menebalkan rambut ini akan semakin maksimal jika dilakukan dari dalam, yaitu dengan memperbaiki asupan nutrisi. Kamu bisa mencoba dengan memperbanyak konsumsi omega 3 yang bisa di dapatkan dari ikan salmon. Tubuh yang terpenuhi asupan omega 3 nya akan berdampak positif terhadap pertumbuhan rambut yang lebih cepat.

Nah, itulah beberapa tips menebalkan rambut secara alami yang bisa kamu coba. Ingat, karena metode di atas bersifat alami, tentu dibutuhkan waktu yang lama agar bisa menunjukkan sebuah hasil nyata. Maka dari itu, lakukanlah perawatan di atas secara rutin dan konsisten.