.

Tips Sukses Beternak Burung Jalak Suren


Burung jalak suren adalah burung kicau yang berpenampilan ciamik, karena memiliki warna dan motif yang elegan. Burung satu ini memiliki penggemar yang tidak sedikit, dan sering kali juga diadakan lomba burung kicau untuk jalak suren.

Bagi pecinta burung jalak suren, merawatnya setiap hari merupakan hobi yang sangat menyenangkan, jadi wajar bila burung ini memukau banyak orang. Apalagi karakter suara kicauannya yang unik, membuat daya tarik tersendiri bagi kicau mania untuk menjadikan suaranya kicauannya sebagai bahan memaster burung kicau.

burung jalak suren

Kembali ke topik pembahasan kali ini, yakni mengenai cara sukses ternak burung jalak suren, adapaun tips-tipsnya bisa anda simak berikut:

1. Pembuatan kandang
langkah awal yang bisa anda lakukan adalah dengan opsi membuat atau bisa juga membeli kandang jalak suren yang tepat. Jika anda tidak ada waktu untuk membuatnya, maka alternatif yang tepat adalah membelinya di pasaran (baca selengkapnya: kandang jalak suren).

2. Pilih indukan jalak suren yang berkualitas
Dengan memilih indukan jalak suren yang bagus, maka diharapkan akan menghasilkan keturunan yang bagus pula. Ini sudah umum, dan sudah diterapkan banyak orang, lebih bagus lagi bila indukan jantan sering kali memenangkan kontes, tentu peluang menghasilkan darah jawara akan lebih besar.

3. Makanan favorit
Berikan makanan-makanan yang disukai burung jalak suren, ada banyak sekali jenis makanan yang disukai, diantaranya ialah: jangkrik, kroto, ulat dll (baca selengkapnya: makanan jalak suren).

4. Berikan perawatan harian terbaik
Semua penghobi burung kicau bila ingin memiliki burung yang sehat, maka harus dirawat dengan sebaik mungkin. Selalu jaga kebersihan kandang, serta secara rutin memandikan dan menjemur burung jalak suren yang anda pelihara (baca selengkapnya: cara merawat jalak suren).

Baca selengkapnya: Ternak Jalak Suren