.

Daftar Makanan Penurun Berat Badan Tubuh


Makanan tertentu bisa untuk menurunkan berat badan. Menurut ahli gizi, makanan berikut dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak.


Apel
Makan satu atau dua buah apel per hari mampu untuk mencegah berat badan naik. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa makan apel setengah jam sebelum makan, dapat menurunkan kalori. Serat yang ada di dalam apel membuat anda merasa kenyang sehingga jumlah asupan yang akan kita makan berkurang. Antioksidan yang ada di apel mampu mencegah kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, dan prediabetes yang cenderung menyertai penebalan di sekitar pinggang.

Telur
Para ahli ingin memulihkan reputasi telur yang jelek. Sudah beberapa tahun terkahir, para ahli telah berasumsi bahwa telur bukan lagi pencetus kolesterol tinggi. telur merupakan protein hewan yang berbentuk padat tanpa tambahan lemak seperti halnya daging. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang setiap pagi memakan telur selain roti panggangdan serealia, mampu menurunkan berat badan 2(dua) kali lebih banyak.

Kayu manis
Bumbu yang beraorama khas ini disinyalir mempunyai kekuatan untuk membantu metabolisme gula. Makan ¼ sampai dua sendok the bubuk kayu manis sehari dapat menurunkan kadar gula darah dan kolesterol mencapai 10(sepuluh) sampai 25(dua puluh lima) persen.

Almond dan Selai Almond
Kacang almond padat akan kalori, tapi juga kaya akan nutrisi yang efektif dalam mengatasi kolesterol dan trigliserida. Makan almond sama efektifnya dengan mengonsumsi obat statin(obat peluruh kolesterol), kata para ahli. Mengoleskan selai almond ke atas roti dapat memberi peningkatan protein yang baik dan mencegah karbohidrat yang ada pada roti untuk menaikkan kadar gula darah.

Daging merah
Anda pasti bingung, mengapa daging merah masuk ke dalam daftar ini. Tapi ada sebuah riset yang menyebutkan perempuan yang makan daging merah dan yang tidak. Perempuan yang makan daging merah mampu menurunkan berat badan lebih banyak dibandiang yang tidak makan. Para ahli mnyimpulkan bahwa protein padat dalam daging merah tak berlemak membantu mempertahankan massa otot, tapi dengan asumsi anda olahraga untuk membangun otot.

Harapan saya setelah anda membaca artikel ini yang berjudul,  Makanan Penurun Berat Badan, mampu menjadi acuan yang baik.