.

Inilah Beberapa Jenis Makanan Pencegah Kanker


Konsumsilah makanan berikut secara teratur yang dapat membantu menurunkan risiko beberapa jenis kanker, makanan tersebut adalah sebagai berikut.


Tahu
Dapat mencegah : Kanker payudara dan kanker prostat.
Kedelai sangat bermanfaat bagi tubuh karena mengandung zat Isoflavones dan mengandung esterogen yang lembut yang serupa dalam sel tubuh. Mampu menurunkan risiko kanker yang terkait hormon pada wanita ataupun pria. Tetapi kedelai yang sudah diproses dan dijadikan suplemen, khasiatnya sudah hilang dan tidak mampu menurunkan risiko kanker.

Brokoli
Dapat mencegah : Banyak kanker, termasuk kanker kolon, paru, payudara, kandung kemih, prostat.
Rasa pahit yang terkandung di brokoli, kol ataupun kembang kol diduga mampu mencegah kanker. Dalam penelitian yang lebih lanjut, zat kimia yang pahit tersebut Isothiocyanates dan Glucosinolates mampu menghambat perkembangan beberapa jenis kanker, dengan cara mengaktifkan enzim untuk menekan sel-sel yang mampu mencetus kanker.

Saus Tomat
Dapat mencegah : Kanker prostat dan kemungkinan beberapa kanker lainnya.
Dalam tomat terdapat senyawa penting yaitu Lycopene yang ampuh mengangkut radikal-radikal bebas. Yang menarik adalah kadar Lycopene akan lebih tinggi jika tomat dimasak dibanding dengan memakan mentah. Jika ingin lebih baik lagi tambahkanlah sedikit minyak zaitun ke dalam saus tomat saat memasak.

Bawang Putih
Dapat mencegah : Banyak kanker, antara lain kanker perut, kolon, mulut, dan kerongkongan.
Pada bawang putih mengandung senyawa Allicin yang membuat aroma semua jenis bawang menyengat, zat itulah yang mampu menangkal dan menghentikan kanker. Untuk mendapat hasil terbaik dari bawang putih, cincang atau memarkan bawang putih lalu makan mentah atau dimasak sebentar.

Teh Hijau
Dapat mencegah : Banyak Kanker, seperti kanker kandung kemih, perut, dan kolon.
Teh hijau merupakan senyawa anti kanker paling penting. Senyawa ini juga mampu menghentikan tumor yang membentuk jaringan pada suplai darah sehingga jaringan kanker tidak bisa tumbuh. Tapi jangan terlalu banyak minum teh hijau karena dapat menyebabkan susah tidur.

Yogurt
Dapat mencegah : Kanker kolon dan kanker payudara.
Bakteri baik yang ada pada yogurt dapat meningkatkan kesehatan saluran pencernaan dan dapat meningkatkan kesehatan kinerja sistem imun.

Harapan saya setelah membaca artikel ini yang berjudul Makanan Pencegah Kanker, anda dapat menghindari kanker.