.

Tips Tetap Cantik Perawatan Dengan Menggunakan Bahan Dapur


Dapur bukan hanya sekedar untuk tempat memasak tetapi di dapur juga menyimpan banyak bahan-bahan yang bisa kita gunakan untuk merawat kecantikan. Beberapa bahan alamiah dari dapur bisa digunakan untuk perawatan.

Selain lebih murah, bahan alami tidak mengandung zat kimia yang kemungkinan berbahaya. Berikut ini beberapa cara yang sangat mudah untuk dibuat di rumah dan sekaligus murah.


Masker Kentang
Kentang bukan hanya sayuran yang baik bagi tubuh, tetapi kentang juga memiliki zat antioksidan yang baik. Kentang dapat menghaluskan kulit, karena mengandung banyak zat yang baik bagi tubuh seperti asam folat, vitamin C, seng, kalium, fosfor, magnesium, dan zat besi. Ambillah kentang lalu parut dan campurkan dengan teh dengan perbandingan yang sama. Jika perlu tambahkan minyak zaitun sampai menjadi adonan. Pijatkan ke wajah dengan gerakan memutar lalu bilas dengan air hangat.

Pisang
Pisang sangat baik untuk dijadikan masker karena memiliki sifat membuat tenang dan melembabkan kulit. Hancurkan pisang lalu oleskan ke seluruh wajah dan diamkan beberapa selama 15(lima belas) menit dan tambahkanlah sedikit madu. Kemudian biaslah dengan air hangat dan oleskanlah pelembab. Pisang juga baik untuk menghaluskan rambut. Cara yang dapat ditempuh untuk rambut sebagai berikut. Haluskan sebuah pisang lalu campurkan ½ buah alpukat, kemudian oleskan ke rambut dalam keadaan basah. Diamkan selama 30(tiga puluh) menit, lalu bilas bersih.

Santan
Sangat efektif untuk melembabkan rambut kusam dan kering. Caranya adalah dengan campur ½  kaleng santan instan dengan satu buah alpukat yang sudah dihaluskan. Oleskan ke rambut dan diamkan selama 20(dua puluh) menit, lalu cuci bersih.

Asparagus
Asparagus mengandung banyak klorofil yang dapat mencerahkan dan mengeksfoliasi kulit, dan membuat kulit bersinar secara alamiah. Jika kulit anda kering atau bersisik disarankan untuk menggunakan ramuan masker dari bahan asparagus. Caranya adalah ambil beberapa batang asparagus yang mentah lalu haluskan, lalu campurkan dengan susu, alpukat, dan susu dalam jumlah yang sama. Oleskan ke wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 15(lima belas)menit , lalu bilas dengan air hangat.

Harapan saya semoga artikel ini yang berjudul Tetap Cantik Dengan Bahan Dapur, anda kaum hawa bisa mempraktekannya di rumah dan mendapat hasil yang maksimal.